Junsam Diprediksi Aklamasi Nahkodai KONI Kabupaten Bogor

0
182
DAFTAR : Calon Ketua Umum KONI periode 2019-2023, Junaidi Samsudin, secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua OC, Dedi Budiman, di ruang rapat KONI, Kamis (25/7/2019). FOTO : ABRIADI SITORUS

BOGOR – Sekretaris SC Panitia Pelaksana (Panpel) Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Kabupaten Bogor, Farid Ma’ruf menegaskan, jika Panpel Musorkab sudah menetapkan semua cabang olahraga anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Badan Keolahragaan Fungsional (BKF) akan jadi peserta Musorkab KONI Kabupaten Bogor 2019-2023, yang akan digelar di Hotel Darmawan Park, Sentul,  Kecamatan Babakan Madang, Sabtu (‪27/‬7/2019).O

p“Agenda Musorkab kali ini akan menentukan ketua, dan Pengurus KONI Kabupaten Bogor periode 2019-2023,” kata Farid Ma’ruf, Kamis (25/7/2019).

Farid menjelaskan, penetapan peserta Musorkab KONI Kabupaten Bogor 2019 ini, telah tertuang dalam Pasal 8 Undang Undang Republik Indonesia No 3 Tahun 2015 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

Jadi, sambung Farid para peserta yang sudah ditetapkan jadi peserta Musorkab KONI di antarannya, Pengurus KONI Provinsi Jawa Barat, Pengurus KONI Kabupaten Bogor, Pengurus Cabang Organisasi Induk Olahraga Anggota KONI Kabupaten Bogor yang telah diverifikasi oleh KONI Kabupaten Bogor, Pengurus Cabang Organisasi Induk Olahraga Anggota KONI Kabupaten Bogor, dan Badan Keolahragaan Fungsional Anggota KONI Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut, kata Farid, penyelenggaraan Musorkab ini didasarkan pada Undang Undang Nomor 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional, Peraturan Pemerintah No 16 Tahun 2006 tentang penyelenggaraan keolahragaan, Keputusan Presiden Nomor 72 Tahun 2001 tentang KONI, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KONI tahun 2014, Program Kerja KONI Kabupaten Bogor masa bakti 2015-2019, Keputusan Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor Nomor D-02/KONI/KPTS/VI/2019 tentang pembentukan Panitia Pelaksana Musorkab KONI Kabupaten Bogor Tahun 2019.

“Semua aturan pelaksanaan, dan semua kriteria peserta Musorkab sudah jelas ada aturannya. Begitu juga dengan penetapan jumlah cabor, dan BKF yang jadi bagian peserta Musorkab sudah tertuang dalam aturan Penyelenggaraan Musorkab KONI Kabupaten Bogor, dan sampai ‪Kamis malam‬, calon yang mendaftar secara resmi baru satu calon, yakni Junaidi Samsudin, dengan jumlah dukungan sebanyak 48 cabor, dan satu BKF,” pungkasnya.

ABRIADI SITORUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.