Lansia dan ABK di Caringin Terima Bantuan Sandang Pangan

Pembagian bantuan pangan bagi KPM di Caringin. (Ist)

CARINGIN –  Sebanyak 11 Lansia dan 14 Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) menerima bantuan pangan dan sandang dari Dinas Sosial Kabupaten Bogor. Bantuan berupa kebutuhan Poko dan sandang ini diserahkan, langsung oleh pendamping Ikatan Pekerja Sosial Masyatakat (IPSM) Kecamatan Caringin.
“Hari ini kami menyerahkan menerima kiriman bantuan untuk Lansia Sandang 7 Pangan 4, sedangkan ABK  Pangan 10 sandang 4 orang dari Dinas Sosial Kabupaten Bogor,” kata Aliex Supriatna Ketua IPSM Kecamatan Caringin kepada Pakar.


Dia menjelaskan, bantuan dari tersebut berupa kebutuhan pokok dan selimut untuk ABK, yang akan diserahkan langsung kepada Penerima bantuan.
“Bantuan untuk Lansia diambil ke kecamatan melalui perwakilan keluarga, sedangkan untuk disabilitas atau ABK diberikan langsung dengan didatangi kerumahnya,” ungkapnya.


Aliex menegaskan, Penuerahan bantuan dilakukan oleh para relawan pendamping baik Lansia maupun ODGJ dan Relawan Pedaging ABK yang sudah terdaftar dikemensos dan Dinsos. “Kalau yang menyerahkan bantuan ini adalah Relawan IPSM, kalau Dinsos hanya mengantar bantuan sampai ke kantor kecamatan saja, teknis penyaluran oleh kami sesuai data,” ucapnya.


Sementara itu, tim Dinsos Kabupaten Bogor yang mengantar bantuan ke Kecamatan Caringin, saat dikonfirmasi Pakar enggan memberikan jawaban terkat jumlah bantuan tersebut. “Ia benar ini bantuan untuk Lansia dan ABK, bapak dari mana. Maaf pak langsung saja kepimpinan kami hanya mengantar saja,” kilahnya. UJG
 
 
 
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.