PTPN I Reg 7 Lepas 57 Jemaah Calon Haji

JAKARTA – Sebanyak 57 jemaah calon haji keluarga PTPN I Regional 7 tahun 1445 H/2024 dilepas dengan seremonial sederhana di Bandar Lampung, Rabu (15/5/24). SEVP Operation PTPN I Regional 7 Wiyoso dan SEVP Business Support PTPN IV Regional 7 KSO Bambang Eko Prasetyo, serta beberapa pejabat lainnya hadir untuk melepas para calon haji yang terdiri atas karyawan, pensiunan dan batih (keluarga) dari seluruh wilayah kerja PTPN I Regional 7.

Dalam sambutannya, mewakili Manajemen PTPN I Regional 7 SEVP Operation Wiyoso antara lain menyampaikan tentang momen terbaik saat mendapat panggilan ibadah haji di tempat dan waktu yang paling mustajab, serta menyampaikan selamat kepada karyawan, pensiunan, dan batih yang mendapat undangan dari Alloh SWT., di musim haji tahun ini. Sebab, katanya, mereka terpilih dari jutaan umat yang mendambakan momen paling sakral bagi seorang muslim.


“Bapak ibu sedang mendapat kehormatan dari Alloh SWT sebagai tamu yang tentu akan dijamu dengan kemuliaan di tempat dan waktu yang paling mulia. Oleh sebab itu, gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Jaga kesehatan dan kebugaran tubuh untuk bisa fokus beribadah. Di Baitullah, berdoalah sebagaimana kita menginginkan kehidupan yang baik. Dan, titip doa untuk kejayaan dan kesuksesan perusahaan kita, PTPN I Regional 7,” kata dia.

Mewakili jemaah yang akan berangkat, Moehammad Baasith didaulat untuk menyampaikan sambutan. Dalam kesempatan itu Manajer PTPN I Regional 7 Kebun Musi Landas ini menyampaikan tiga hal. Pertama, memohon doa kepada seluruh kerabat, keluarga, dan rekan kerja untuk keberangkatannya menunaikan ibadah haji. Kedua, memohon maaf jika selama berinteraksi selama ini ada sesuatu yang salah atau tidak berkenan. Ketiga, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama PTPN I Regional 7 yang telah membantu, mendukung, dan memuliakan para jemaah.


“Acara pelepasan ini adalah kehormatan bagi kami jemaah calon haji yang akan berangkat. Kami merasa tersanjung dan menyampaikan terima kasih karena telah memuliakan kami,” kata dia.

Pada tausiahnya, Ust. Dr. Anas Hidayatullah dari UIN Raden Intan Lampung menguatkan spiritualitas jemaah calon haji agar bisa melaksanakan ibadah dengan sempurna. Anas mengatakan, ibadah haji hari ini sangat bernilai tinggi, bukan hanya nominal ongkosnya yang mahal, tetapi juga waktu tunggunya sangat lama, dan prosesinya juga tidak ringan. Ia berpesan, momen yang akan sulit terulang ini dimanfaatkan secara bijak.


“Ibadah haji ini istimewa. Maka, bagi kita yang sedang diberi kepercayaan oleh Alloh SWT, pastikan syarat rukunnya dilaksanakan dengan sempurna. Dengan demikian, predikat haji mabrur yang balasannya surga ini dapat diraih,” kata dia.

Kepada para jemaah calon haji, PTPN I Regional 7 memberi uang saku dan bingkisan untuk kepentingan ibadah. RIF*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.