KONI Kabupaten Bogor Dukung Cabang Olahraga Equestrian Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2026

Ketua Umum PORDASI Kabupaten Bogor, Bibit Sucipto (ketiga dari kanan) berfoto dengan Ketua Umum KONI, Dedi Ade Bachtiar (kedua dari kanan) dan beberapa pengurus KONI. IST

CIBINONG – Ketua Umum PORDASI Kabupaten Bogor, Bibit Sucipto, mengaku siap menggelar pertandingan cabang olahraga Equestrian pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2026, jika tuan rumah Porprov 2026, yang dalam hal ini Kota Bogor, tidak memiliki sarana pertandingan Equestrian.


”Kami, dalam hal ini Kabupaten Bogor selaku tetangga Kota Bogor menyatakan siap menjadi tuan rumah dalam penyelenggara pertandingan cabor Equestrian pada Porprov Jabar 2026,” kata Bibit Sucipto, Jumat (17/5/2024).

Apalagi, kata Bibit, Cabang Equestrian berada dalam naungan PORDASI dan selama ini jadi langganan penyumbang medali emas bagi Kontingen Kabupaten Bogor setiap perhelatan Porprov Jabar. Jadi sambung Bibit, pihaknya sangat siap jadi tuan rumah penyelanggaraan pertandingan cabor Equestrian.


“Kami sudah berbicara banyak dengan Pak Dedi Ade Bachtiar selaku Ketua KONI Kabupaten Bogor dan beliau sangat mendukung dengan rencana Kabupaten Bogor jadi tuan rumah cabor Equestrian,” ucap Bibit Sucipto.


Bibit sendiri akan membahas lebih lanjut soal ini dengan KONI Kabupaten Bogor. Intinya kata Bibit, PORDASI Kabupaten Bogor sangat siap jadi tuan rumah Porprov Jabar untuk cabor Equestrian.


Hal yang sama dikatakan Ketua KONI Kabupaten Bogor, Dedi Ade Bachtiar yang membenarkan kalau KONI akan sangat mendukung jika Equestrian bisa digelar di Kabupaten Bogor.


“Ada beberapa cabor yang kemungkinan bisa digelar di Kabupaten Bogor pada saat Porprov Jabar 2026 termasuk Equestrian,” paparnya.


Menurunya, cabor Equestrian salah satu cabor andalan bagi Kabupaten Bogor pada tiap pelaksanaan Porprov Jabar. =ADI


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.