Tak Hanya Kabid Humas KONI, Adang Suptandar Juga Mendukung Peningkatan Fasilitas di Stadion Mini Cibinong

Kepala Auditor Utama Inspektorat Kabupaten Bogor, Adang Suptandar (kedua dari kanan) berfoto bersama jajaran pengurus KONI, belum lama ini. (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Dukungan untuk peningkatan kualitas dan fungsi Stadion Mini Cibinong, terus berdatangan dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Bogor. Salah satunya dukungan tersebut, datang dari mantan Sekda Kabupaten Bogor, Adang Suptandar.

Bukan itu saja, Adang Suptandar juga sangat setuju dengan usulan Kepala Bidang Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Boy Herman Joseph, soal perlunya lintasan atletik yang seperti di Lapangan Pakansari luar.

“Itu usulan yang sangat bagus, agar kegiatan olahraga masyarakat atau pegawai Pemkab Bogor tidak terkonsentrasi di Pakansari semua. Saya kira Dispora harus merealisasikan usulan positif itu,” ujar Adang Suptandar kepada Wartawan, Rabu (15/5/2024).

Menurut Adang,dengan adanya Lintasan Atletik, minimal ini akan bermanfaat buat jogging atau olahraga pagi para pegawai Pemkab Bogor. Bahkan Auditor Utama Inspektorat Kabupaten Bogor ini menambahkan, Lintasan Atletik Stadion Mini, juga bisa dijadikan tempat Test Parameter cabor-cabor yang ada di KONI atau PPOPM Kabupaten Bogor.

“Saya berharap kedepannya lintasan atletik bisa jadi ajang Festival Sport Kids (Atletik anak anak SD atau TK). Karena akan banyak fungsi yang didapat jika dilakukan peningkatan kualitas dan fungsi Stadion Mini Cibinong,” papar Adang.

Adang juga berharap ada ruang media center, ruang medis, toilet yang terawat dan pintu masuk ke stadionnya harus dari samping Tribune Festival Utara dan Selatan.

“Pemkab Bogor mampu untuk penataan ulang Stadion Mini termasuk mempercantik kios kios yang ada di Stadion Mini,” jelas Adang.

Secepatnya, sambung Adang, ia akan sampaikan hal ini dengan jajaran terkait di Dispora Kabupaten Bogor. Sementara itu, Kabid Humas KONI Kabupaten Bogor, Boy Herman menambahkan Stadion Mini Cibinong adalah Icon bersejarah stadion sepakbola yang ada di Kabupaten Bogor.

“Stadion Mini Cibinong bisa menambah PAD juga karena sering ada event yang dilakukan selama ini. Bahkan dalam bulan ini saja babak 80 besar dan 32 besar Iiga 3 Nasional digelar di Stadion Mini,” tegas Boy Herman.

Sangat wajar, kata Boy, jika Dispora harus mempercantik dan menambah kualitas fungsi Stadion Mini Cibinong. =ADI


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.