Selesai di Injury Time, Gunawan Hasan-Rudi Harianto Ditetapkan Sebagai Peserta Pilkada

Ketua KPU Kabupaten Bogor, M Adi Kurnia. (Dok.Pakar)

CIBINONG – KPU Kabupaten Bogor menetapkan pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Bogor jalur perseorangan, Gunawan Hasan-Rudi Harianto lolos sebagai peserta Pilkada usai mampu memenuhi syarat dukungan minimal yang diupload melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Kemarin ada satu orang (satu pasangan) yang akhirnya memenuhi target untuk mengupload ke silon. Ada satu bakal pasangan calon perseorangan mengupload 100 persen yaitu Gunawan Hasan dan pasangannya (Rudi Hartono),” ungkap Ketua KPU Kabupaten Bogor, M Adi Kurnia kepada wartawan, Kamis (16/5/2024).

Adi menyebut bahwa Gunawan Hasan-Rudi Harianto telah mengupload formulir Model B1-KWK sebanyak 100 persen atau 252.814 dukungan masyarakat ke aplikasi Silon.

“Yang kita butuhkan itu 252.814 dukungan, itu yang harus dipenuhi oleh oleh Bakal calon perseorangan di Kabupaten Bogor, karena angka tersebut sudah diatur dalam undang-undang 6,5 persen dari jumlah DPT terakhir,” jelasnya.

Sementara, Sekertaris KPU Kabupaten Bogor, Azhar Hidayatullah menyebut Gunawan Hasan-Rudi Harianto telah memenuhi persyaratan Model B1 KWK itu saat injury time pada pukul 23:59, Rabu 15 Mei 2024.

Selanjutnya, kata dia, KPU Kabupaten Bogor melakukan verifikasi administrasi kepada pasangan calon perseorangan tersebut.

“Jadi paslon independen (perseorangan) yang dimaksud lanjut ke tahap vermin (verifikasi administrasi) hingga 29 Mei mendatang,” terang Azhar. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.