Arungi Liga 1 2019/2020, RD Pastikan Beberapa Pemain Bogor Gabung PS Tira

0
82

BOGOR – Pelatih PS Tira, Rahmad Darmawan (RD) memastikan jika beberapa pemain lokal Bogor, yang telah mengikuti seleksi di Lapangan Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) Bogor, dipastikan bakal bergabung dengan PS Tira pada musim 2019-2020.

“Dari 12 pemain yang ikut seleksi, ada beberapa nama yang lanjut untuk bergabung dengan PS Tira. Bahkan tinggal masuk pada proses negoisasi dengan manajemen, tapi ada juga pemain yang rencanannya akan kita tawarkan kepada manajemen untuk menambah waktu seleksi,” ujar RD kepada wartawan.

Eks arsitek Mitra Kukar itu menjelaskan, kalau dari 12 pemain yang telah mengikuti seleksi, dipastikan ada beberapa nama yang sudah pasti masuk, dan akan bergabung dengan pemain-pemain lainnya, untuk mengarungi Liga 1 musim 2019-2020.

“Besok (hari ini.red), pemain-pemain yang datang ke Pusdikzi Bogor, yang sudah pasti lolos dalam seleksi. Sedangkan yang tidak hadir, sudah tentu tidak lolos. Pemain lokal Bogor memiliki kualitas bagus,” tegasnya.

Disinggu soal pemain asing, dengan tegas RD mengatakan, kalau pihaknya sedang melakukan negoisasi. “Kita tunggu saja hasilnya seperti apa, dan kalau tidak salah pada tanggal 16 atau 17 nanti sudah ada yang datang,” paparnya.

Lebih jauh RD menambahkan, kalau PS Tira, akan mengakomodir pemain-pemain asal TNI, maupun asal Bogor. Tapi, kalau masih kurang dari pemain-pemain TNI, ataupun Bogor, Tira bakal menambah pemain yang memiliki skill yang bagus, dan itu bisa didapkan dari pemain nasional, atau pemain asing.

“Kita akan melihat sejauh mana semua pemain-pemain itu nanti. Tapi tentu juga kita punya pemain yang kita pertahankan, dan kita inventarisir dengan posisi yang mereka sudah tempati, mana yang kurang, serta berapa yang kurang itu yang harus kita tambahkan,” ulasnya.

Sementara itu, setelah memastikan kembali bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, dan rencana melakukan merger dengan Persikabo mulai musim ini, Presiden PS Tira, Bimo Wirjasoekarta menggelar pertemuan dengan Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS), dan Kabomania di Sekretariat PSSI Askab Bogor, Gate 10, Stadion Pakansari Cibinong, akhir pekan kemarin.

Dalam pertemuan yang digagas PSSI Askab Bogor, dan dihadiri langsung Ketua Umum Junaedi Samsudin, Agung Nugroho (Sekum PSSI Askab Bogor), dan Dedi Cakra Ubaidilah (Exco PSSI Askab Bogor) Bimo meminta masukan dari semua elemen suporter yang hadir terkait rencana merger dengan klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor.

ABRIADI SITORUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.