IKASI Kab. Bogor Tunggu Undangan Seleksi

0
52

BOGOR – Enam atlet anggar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kabupaten Bogor, yakni Adi Selamat, Hansen Pasaribu, Serina Safira, Agna Firasa, Puspita Ayu Alivia, Yolanda Pradelia, dipastikan bakal masuk dalam tim Seleksi Daerah (Selekda) Jawa Barat, menuju tim inti ‘Tanah Pasundan’ pada Pekan Olaharaga Nasional (PON) XX Papua 2020.

Hal tersebut dikatakan pelatih anggar Kabupaten Bogor Dastam, jika enam atlet anggar ‘Bumi Tegar Beriman’, bakal dipanggi oleh Pengurus Provinsi (pengprov) IKASI Jawa Barat, untuk mengikuti seleksi tim angga menuju PON Papua.

“Untuk jadwal seleksi, kami belum tahu kapan akan dilakukan, yang pasti enam orang atlet kami bakal mengikuti seleksi tim anggar Jawa Barat menuju PON XX Papua 2020,” ujar Dastam, Minggu (13/1/2019).

Dantam menjelaskan, jika masuknya enam atlet anggar Kabupaten Bogor, kedalam tim seleksi Jawa Barat, seluruhnya berdasarkan hasil dari perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018, yang digelar pada Oktober lalu di ‘Bumi Tegar Beriman’.

Jadi, sambung dastam, secara prosedur mereka berha ikut dalam seleksi nanti.

“Ke enam atlet kami, pada Porda 2018 lalu sebagian berhasil meraih medali, dan sebagian di antaranay sukses menempati posisi delapan besar. Artinya, peraih medali emas secara otomatis wajib ikut seleksi, dan yang masuk delapan besar juga berhak untuk diberikan kesempatan ikut seleksi,” tegasnya.

Sejauh ini, tambah Dastam, semua atlet yang akan masuk dalam tim seleksi, atau yang tidak masuk, tetap fokus menjalani program latihan di Pusat Pendidikan Olahraga Pelajar Mahasiswa (PPOMP), maupun Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Latihan tersebut sudah jadi kebutuhan utama atlet, jadi sambil menunggu undangan untuk seleksi, atau pun kejuaraan-kejuaraan anggar 2019, kami fokuskan untuk terus berlatih, supaya perfoma tanding tetap stabil, dan bisa lebih baik,” pungkasnya.

ABRIADI SITORUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.