PDBI Kota Bogor Buka Seleksi Atlet Menuju Porprov Jabar 2026

Logo Seleksi atlet PDBI Kota Bogor. IST

CIBINONG – Persatuan Drum Band Indonesia (Pengkot PDBI) Kota Bogor membuka seleksi terbuka atlet untuk tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2026 mendatang. Pendaftaran dibuka sejak 20 April dan akan berakhir pada 26 Mei 2024 mendatang.


Koordinator Panitia Seleksi Drum Band Kota Bogor, Irwanto Dewa mengatakan, seleksi ini bertujuan untuk persiapan menuju Porprov Jabar 2026 yang akan berlangsung di ‘Kota Hujan’. Adapun batasan usia yang ditetapkan maksimal berusia 18 tahun, dan minimal duduk di bangku kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP).


Selain itu memiliki tinggi minimal 155 cm untuk wanita, dan 165 cm untuk atlet pria.
“Diutamakan berdomisili di Kota Bogor yang dibuktikan dengan kartu keluarga (KK) dan KTP,” ujar Irwanto, kemarin.
Irwanto menjelaskan, alasannya mengambil atlet U-18 untuk memperkuat tim drum band Kota Bogor.


“Pelaksanaan Porprov Jabar masih dua tahun lagi. Jika berkaca pada Porprov 2018, batasan usia yang ditetapkan panitia maksimal 22 tahun. Bahkan saat ini kami hanya punya delapan atlet yang masih memenuhi syarat untuk Porrov 2026. Sehingga butuh 17 orang lagi, dan masih punya waktu untuk melakukan pembinaan. Sehingga saat Porprov berlangsung, kami sudah siap,” kata Irwanto.


Adapun Pengkot PDBI Bogor membuka seleksi untuk komposisi antara lain perkusi senar drum, bass drum multi thorn, simbal, alat tiup terompet, serta melofon bariton tuba.


Dengan kuota atlet 25 orang, yang terdiri dari masing 12 atlet pria dan wanita. Serta satu orang atlet tambahan pria atau wanita. “Jika sampai batas pendaftaran seleksi berakhir, dan tim pelatih belum menemukan atlet sesuai keinginan, maka kami akan kembali membuka pendaftaran.


“Seleksi ini bersifat umum, jadi bukan hanya bagi atlet drum band saja yang bisa mendaftar. Dari masyarakat juga bisa karena jika terpilih, kami akan lakukan pembinaan,” kata Irwanto. =ADI/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.