Libatkan Semua Pihak, Polsek Caringin Fokus Tangani Maraknya Tawuran

CARINGIN – Tak mau wilayahnya jadi tempat ajang tawuran , kapolsek Caringin AKP Ketut Laswarjana, mengundang sejumlah kepala desa dari Cikereteg hingga Cisempur yang berbatasan dengan Kecamatan Cigombong. Pertemuan yang berlangsung di mapolsek Caringi tersebu, dihadiri Kepala Desa Ciherang Pondok H. Aldi Wiharsa, yang juga ketua paguyuban kepala desa, Kades Caringin, Kades Ciderum, kades, Cimande Hilir, Kades Muara Jaya, Kades Pasir Muncang dan kades Cinagara.

Dalam pertemuan tersebut sepakat semua linmas dilibatkan dalam patroli gabungan dalam pencegahan aksi tawuran, untuk menciptakan Caringin yang kondusif. Kepala Desa Ciherang Pondok H. Aldi Wiharsa membenarkan, dalam mencegah aksi tawuran pelajar dan masyarakat seiring daerahnya selalu dijadikan tempat tawuran. Menurutnya, semuanya desa melakukan patroli semua desa melibatkan Linmas staf desa dan ketua Rt setiap malam. “Hasil pertemuannya kita tiap desa membantu pihak kepolisian, untuk melakukan patroli gabungan dari jam 2 malam sampai pagi,” ungkap H. Aldi Wiharsa kepada Pakar .


Dia menegaskan, kegiatan tersebut ditempat tempat yang memang dijadikan lokasi tawuran setelah istu berkeliling wilayah sehingga bisa memastikan kemanan wilayah. “Yang tawuran ini mereka dari luar, bukan dari Caringin, makanya langkah ini diambil Forkopimcam bersama tokoh masyarakat dan pemuda maupun ulama untuk kita bergabung menciptakan situasi Caringin yang lebih aman,” ujarnya.


Kapolsek Caringin AKP Ketut Laswarjana mengatakan, langkahnya ini membuktikan kebersamaan dan kekompakan sehingga bisa menciptakan suasana yang kondusif dan Caringin terbebas dari aksi tawuran. “Langkah untuk menciptakan dalam pencegahan aksi tawuran kami sudah mengundang para kepala desa, dan dalam pertemuan tersebut disepakati melakukan patroli bersama melibatkan ketua Rt, Linmas, staf desa mulai jam 2 malam hingga pagi,” tegasnya.


Dia menjelaskan, patroli gabungan tersebut yang melibatkan RT, Rw, linmas, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda sudah berjalan sehingga mampu meminimalisir aksi tawuran. “Patroli gabungannya sudah berjalan, mulai pukul jam 02 pagi hingga pukul 05 pagi. Kita sisir satu persatu di setiap wilayah untuk memastikan tidak lagi terjadi kasus tawuran,” pungkasnya. UJG
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.