Peduli Lingkungan, Kades Cibeuteng Muara Bersih-bersih Jalan

Seorang Kepala Dusun (Kadus) di Desa Cibeuteung Muara tengah melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan sesuai arahan Kepala Desa. (Fahri | Pakar)

CISEENG – Banyak kegiatan positif untuk mengisi bulan suci Ramadan yang bisa dilakukan sambil menunggu datangnya waktu untuk buka puasa.

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Cibeuteung Muara Kecamatan Ciseeng. Dimotori langsung oleh Kepala Desa (Kades) Cibeuteng Muara, Asep Suhendar, setiap jelang maghrib di setiap dusun dilakukan kegiatan bersih – bersih lingkungan.

“Giat ini dilakukan langsung oleh para Ketua Dusun, dibantu oleh aparatur lingkungan RW dan RT setempat,” ucap Asep Suhendar, Jumat (15/4/2022).

Ia mengaku bersukur, kegiatan yang diinisiasi olehnya dapat dilaksanakan oleh tiga Kepala Dusun (Kadus) yang ada di wilayah Desa Cibeuteung Muara beserta jajaran pengurus lingkungan setempat.

Bersih – bersih lingkungan tersebut, lanjut Asep, diantaranya dengan membersihkan rumput dan selokan di sepanjang jalan-jalan lingkungan. Ada juga kegiatan bersih-bersih di sekitar rumah-rumah warga.

“Intinya kita buat kegiatan yang positif agar menambah ibadah puasa. Selain itu lingkungan jadi bersih dan kesehatan bisa terus terjaga,” tukas Asep Suhendar. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.