Bersihkan Narkoba, Desa Kalongliud Nanggung Bentuk Satgas P4GN

Rapat yang digelar Desa Kalongliud soal pembentukan Satgas P4GN. (Ist)

NANGGUNG – Tidak Inging warganya terkena narkotika, satuan tugas (satgas) Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor lantik puluhan warga untuk Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Alhamdulillah lounching sekaligus pengukuhan Satgas Desa Bersinar berjalan lancar, kita berharap dengan adanya Satgas P4GN ini sedikit besarnya bisa mencegah masuknya peredaran segala jenis narkotika ke Desa Kalongliud,” ungkap kepala desa Kalongliud Jani Nurjaman.

Jani menambahkan, terbentuknya Satgas P4GN dalam mewujudkan desa yang bebas dari narkoba adalah hasil dari musyawarah forum desa, yang dianggarkan melalui sumber anggaran Dana Desa (DD) tahap 1 (Satu).

“Selain berinteraksi dengan masyarakat, dengan seluruh stakeholder maupun organisasi kemasyarakatan pun kepemudaan seperti karang taruna maupun lainnya dan sekaligus masukkan dalam setuktur kepengurusan P4NG di Desa Kalongliud,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala BNN Kabupaten Bogor, AKBP Muh Sably Noer menyampaikan bahwa Desa Kalongliud adalah desa yang pertama di Kabupaten Bogor yang membentuk satgas Desa Bersinar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES).

“Ya, sesuai dengan amanat Peraturan Bupati (Perbub), dimana kita juga akan terus mendukung Satgas – Satgas untuk mewujudkan Desa Bersinar,” tukasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.