Jelang Porda, Atlet Pelatcab Kota Bogor Mulai ‘Digoda’, Destyono Jelaskan Hal Ini

Ketua Perbasi Kota Bogor, Destyono. (Yansen Mahesa | Clutch.Shoot)

BOGOR – Perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat bakal berlangsung 2026 mendatang. Segala persiapan terus dilakukan Pengurus Cabang (Pengcab) Perbasi Kota Bogor demi mewujudkan target meraih medali emas.

Di tengah persipan itu, ujian justru datang. Kabarnya, ada salah seorang atlet Pelatcab yang mulai digoda daerah lain dengan rayuan fasilitas mewah.

Ketua Perbasi Kota Bogor, Destyono membenarkan hal tersebut. Menurut dia, ada daerah di Jawa Barat mulai merayu atlet Pelatcab.

“Ada bukti chat dari orang tua yang bersangkutan. Sangat disayangkan jika sampai terjadi. Untuk itu, saya meminta dukungan dari Pemkot Bogor melalui KONI untuk memberikan perhatian lebih kepada atlet Pelatcab,” kata Destyono, Selasa (30/4/2024).

Menurut Destyono, mutasi atlet jelang event Porda memang lumrah terjadi. “Ya, tapi harus dengan prosedur yang benar antar organisasi. Tapi, saya harap atlet Pelatcab kami tetap kompak, solid demi memuluskan langkah meraih medali emas,” sambungnya.

Hal senada dikatakan juru bicara Perbasi Kota Bogor, Ferysa Hadiwijaya. Pria yang akrab disapa Icha itu berharap Pemkot Bogor bisa memberikan perhatian lebih supaya atlet Pelatcab tidak ‘lari’ ke daerah lain.

“Pasti ini juga terjadi untuk cabang olahraga lain. Bukan rahasia lagi jika menjelang Porda ada mutasi atlet. Saya sudah mendengar kabar itu (atlet dirayu daerah lain). Ya sekarang tinggal keseriusan Pemkot saja untuk memagari supaya hal itu tidak terjadi,” kata Icha. =AIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.