Korsleting Listrik Reklame, Lantai 1 BTM Terbakar

Kebakaran terjadi di lantai 1 Bogor Trade Mall (BTM). Terlihat beberapa mobil pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan api. (SYARIF)

BOGOR – Suasana di kawasan Jalan Juanda maupun Empang, Kecamatan Bogor Tengah, seketika ramai, Minggu (31/1/2021). Karena ada api yang menyala di lantai 1 Bogor Trade Mall (BTM). Api terlihat membesar pada dinding kaca di lantai 1, sehingga warga dan para pengendara langsung berkerumun melihat kebakaran tersebut. 

Kabid Damkar Kota Bogor, Muhammad Ade Nugraha mengungkapkan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Api sempat berkobar selama 40 menit, tapi setelah mobil pemadam datang, api bisa dikendalikan dan dipadamkan. 


“Kita turunkan empat mobil pemadam dan 2 mobil pemadam bantuan dari Kabupaten Bogor. Saat ini api sudah padam dan bisa dikendalikan,” ungkapnya. 


Untuk dugaan sementara, lanjut Ade, peristiwa kebakaran itu disebabkan karena adanya konsleting listrik di papan reklame yang terpasang di lantai 1. “Sementara dugaannya karena ada konsleting listrik di papan reklame. Saat ini masih melakukan pendinginan total di lokasi,” jelasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.