RST Dompet Dhuafa dan RS Citra Insani Siap Lakukan Vaksinasi Nakes

Proses Vaksinasi di RS Citra Insani Kecamatan Parung. Fahri | Pakar

KEMANG – Vaksinasi bagi para tenaga kesehatan di pusat pelayanan kesehatan baik milik pemerintah maupun swasta akan terus dilakukan.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor juga telah mendistribusikan vaksin sinovac tersebut ke Rumah Sakit (RS) dan Pusat Kesehatan Masyarakat.

Dokter Muhammad Zakaria Direktur Rumah Sakit Sehat Terpadu Dompet Dhuafa (RST DD) yang berlokasi di Kecamatan Kemang mengatakan, persediaan vaksin untuk RST DD yang disediakan oleh pihak Dinkes Kabupaten Bogor, sudah diambil pada Jumat (29/1/2021) lalu.

“Pengambilan vaksin dikawal oleh petugas dari Polsek serta Koramil Kemang, Jumlah vaksin kurang lebih 572 sinofac single dose,” ungkap dokter Zakaria, sapaan akrabnya, Minggu (31/1/2021).

Ia menambahkan, rencana giat penyuntikan vaksin jika tidak ada kendala akan di mulai pada hari Senin (1/2/21021). “Jumlah nakes yang rencana akan ikut di vaksin ada 286 orang,” katanya.

Sementara, di RS Citra Insani proses vaksinasi tahap pertama sudah dilakukan dan masih akan terus berlanjut. Dokter Lia Citra, tenaga medis fungsional dan manajemen RS Citra Insani menuturkan, vaksin telah diambil dari Dinkes Kabupaten Bogor dan vaksinasi dimulai pada hari Sabtu, (30/1/2021).

“Jumlah total nakes medis dan non medis sekitar 172 orang. Kemarin baru dimulai vaksinasi 20 nakes untuk tahap pertama dan akan dilakukan bertahap,” tutur dokter Lia Citra.

Ia menambahkan, para nakes yang akan disuntik vaksin harus melewati tahap screening guna mengetahui kondisi kesehatan sebelum disuntik vaksin.

“Sementara untuk tenaga vaksinator adalah tenaga medis internal di RS Citra Insani yang telah memiliki sertifikasi,” pungkasnya. =Fahri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.