Disdik Minta Sekolah dan Orang Tua Waspada Hepatitis Misterius

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah (Age | Pakar)

CIBINONG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, mengingatkan para pihak sekolah untuk ikut aktif dalam mencegah terjadinya penyebaran hepatitis misterius yang kerap menyerang anak.

Kepala Disdik Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah mengaku sudah memberikan imbauan tersebut agar anak-anak bisa sekolah dengan tenang di hari pertama sekolahnya, hari ini.

“Jangan sampai penyakit baru ini malah menular kepada anak didik kita. Jadi baik sekolah maupun orang tua murid harus tetap waspada dan terus memperhatikan kesehatan anak. Utamakan protokol kesehatan juga,” kata Juanda kepada PAKAR, Rabu (11/5/2022).

Pada hari pertama sekolah, Juanda mengaku jika pihaknya belum berani mengambil langkah untuk menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

Sebab, kata dia, kebijakan tersebut merupakan kewenangan dari tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor.

“Kami selalu berkoordinasi dengan tim satgas ya. Untuk sementara, saat ini PTM baru 75 persen,” jelasnya.

Juanda menyebutkan bahwa ribuan sekolah akan melaksanakan PTM, baik sekolah dasar (SD) maupun tingkat sekolah menengah pertama (SMP).

“Ada 1.543 tingkat SD Negeri dan 103 tingkat SMP negeri lalu sisanya SMP swasta yang siap mengikuti PTM 75 persen yang digelar hari ini,” pungkas Juanda. =AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.