Pelepasan Siswa Cilukbaa Preschool and Kindergarten dan Sekolah Bina Tunas Cemerlang Berlangsung Meriah

Foto bersama disela kegiatan pelepasan siswa, Rabu (19/6/2024). IST

BOGOR – Cilukbaa Preschool and Kindergarten dan Sekolah Bina Tunas Cemerlang menggelar acara pelepasan siswanya pada Rabu (19/6/2024).

Sebanyak puluhan siswa TK dan SD diluluskan pada acara yang berlangsung di Sport Club Danau Bogor Raya, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur tersebut.

Kepala Sekolah Cilukbaa Preschool and Kindergarten, Fridarwati mengatakan, di tahun ini pihaknya meluluskan 67 siswa TK ( angkatan ke 19) dan 27 siswa SD ( angkatan ke 11).

Para lulusan selanjutnya akan meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi yakni SD dan SMP.

Pada momen ini para siswa dan lulusan mempertontonkan keahlian mereka seperti bernyanyi dan menari dalam bahasa inggris.

Pihak sekolah juga mengundang alumni berprestasi yang telah duduk di bangku kuliah Universitas Indonesia jurusan Biomedical Engineering untuk memotivasi para adik adik kelas – lulusan.

Kesempatan ini pun disambut antusias para orang tua lulusan.

Tepuk tangan meriah dan sorakan dilontarkan menambah keriuhan dan keceriaan acara tersebut.

“Sekolah kami memang menerapkan komunikasi dengan bahasa Inggris ketika mengajar. Karena kurikulum yang digunakan merupakan perpaduan antara kurikulum nasional dan kurikulum berbasis internasional,” kata Frida, kepada wartawan.

Selain itu sekolah ini juga mengedepankan kenyamanan lingkungan belajar para siswanya. Sehingga peserta didik bukan saja menguasai akademik namun juga mendapat pengajaran dari sisi emosi.

“Hubungan guru dan anak di sekolah ini sangat dekat. Mereka dirangkul sehingga sangat terkontrol emosinya dan merasa nyaman dalam belajar,” ujar Frida.

Ia berharap, para lulusan bisa meraih segala hal yang mereka harapkan setelah lulus dari sekolah tersebut.

Frida menyebut, pihaknya akan mendukung penuh keputusan yang diinginkan para lulusan.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.