Wujudkan SDM yang Berdaya Saing, Mahasiswa FISIB Unpak Ikuti Kuliah Umum Komunikasi Pemasaran

Kegiatan kuliah umum Mahasiswa Konsentrasi Komunikasi Pemasaran Digital Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Pakuan. (Dok.Unpak)

BOGOR – Mahasiswa Konsentrasi Komunikasi Pemasaran Digital Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Pakuan (Unpak), Bogor, mengikuti kuliah umum bertemakan “Creating Outside The Box Innovations For TVC”.

Dilaksanakan pada Senin 24 Juni 2024, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai upaya penyesuaian dengan perkembangan teknologi demi mewujudkan sumberdaya manusia (SDM) yang berdaya saing pada industri media digital.

“Mahasiswa perlu meningkatkan keterampilan dan pengetahuan baik dari segi teoritis maupun praktis,” ungkap Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Muslim dalam keterangannya.

Untuk memaksimalkan kuliah umum itu, Unpak pun mengundang sejumlah narasumber sebagai ahli di bidang tersebut. Salah satunya adalah Creative Marketing Kompas TV, Rinanti Disah Rahmawati.

Di hadapan 200 mahasiswa yang menjadi peserta pada kuliah umum tersebut, Rinanti yang juga merupakan alumni Program Studi Ilmu Komunikasi FISIB Universitas Pakuan tahun 2011 itu mengajak mahasiswa untuk berperan aktif dalam menciptakan ide-ide kreatif, serta menerapkan semua pembelajaran yang diberikan oleh dosen-dosen pengampu.

“Diharapkan dengan adanya kuliah umum ini, mahasiswa dapat lebih percaya diri dengan kemampuan mereka dan mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya, baik di dalam maupun di luar negeri,” tuturnya.

Sekedar informasi, kegiatan ini dimoderatori oleh Dosen Pengampu Mata Kuliah, Annory Langga’o. =KM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.