Tinjau Vaksinasi Pelajar, Camat Leuwisadeng Katakan Hal ini

LEUWISADENG – Camat Leuwisadeng tinjau kegiatan vaksinisasi dibeberapa sekolah seperti sekolah SMA Negeri 1 Leuwisadeng dan Mts pilar 2. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Mts pilar 2 dan juga SMAN 1 Leuwisadeng yang berada di wilayah Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, tentunya untuk mendorong pencapaian terget Vaksinasi.

Camat Leuwisadeng Rudy Mulyana mengatakan, dengan kunjungan kesetiap sekolah yang melakukan kegiatan vaksinisasi ini salah satu bentuk dorong pihaknya untuk mempercepat kegiatan vaksinasi terutama untuk terget pencapaian kabupaten Bogor.

“Kita selalu memonitoring kegiatan vaksinasi agar target yang kita inginkan terkait target vaksin tercapai, menginat minim sekali masyarakat Leuwisadeng yang ingin divaksin,” ungkapnya kepada Pakuanraya. Pada Rabu (15/09).

Menurut camat Rudy, mengingat mobilitas sebagai besar warga yang tidak berpergian keluar kota sehingga hal ini menjadi kendal terkait terget pencapaian yang sudah di vaksin.

“Tingkat kesadaran masyarakat Leuwisadeng tidak ingin divaksin sangatlah minim, dikarnakan hampir 70% masyarakat Leuwisadeng mobilitasnya hanya mencangkup antar Kecamatan saja, tidak pernah berpergian keluar kota,” ujarnya.

Lanjut camat Rudy, dalam hal ini pihaknya akan mencoba berkordinasi dengan para alim ulama untuk meningkatkan hard imunitas tubuh warganya, agar para pondok pesantren ikut serta dalam kegiatan vaksinasi.

“Tentunya kita seletah fokus kegiatan vaksinisasi untuk pelajar, kita akan berkoordinasi dengan para tokoh ulama untuk kegiatan vaksinasi ditargetkan kepada pesantren-pesantren di wilayah Leuwisadeng,” jelasnya.

Kepala Puskesmas Babakan Sadeng Pasar Dr Febrianti mengatakan, ada beberapa kesulitan dalam kegiatan vaksinasi untuk para pelajar seperti nomor induk kependudukan (NIK) yang belum terdaftar.

“Ada kendala sih ada ya, ada beberapa siswa yang NIK-nya tidak terdaftar di dukcapil dan juga ada beberapa siswa yang sedang sakit seperti, demam, pilek dan batuk,” ujaranya.

Dalam kegiatan vaksinasi di SMAN 1 Leuwisadeng dirinya tergetkan 600 dosis lebih untuk para siswa-siswi dengan vaksin fliger. “Untuk target SMAN 1 Leuwisadeng kita tergetkan 600 lebih, selama tiga hari dari hari Selasa sampai hari Kamis,” tutupnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.