Waduh, 109 Nakes Plus Pegawai di RSUD Ciawi Positif Covid-19

Wadir Pelayanan dan Humas RSUD Ciawi saat berada di IGD. IST

CIAWI – Ratusan Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Pegawai di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi terpapar positif Covid-19.

Wadir Pelayanan RSUD Ciawi, Vitrie Winastri mengatakan, saat ini RSUD Ciawi telah terjadi lonjakan pasien Covid-19 maupun non Covid-19.

“Tapi pasien Covid-19 memang jumlahnya lebih tinggi ketimbang non Covid-19,” ujar Vitrie kepada wartawan, Rabu (7/7/2021).

Meningkatnya pasien Covid-19 yang datang ke rumah sakit ini berdampak pada Nakes dan pegawai di RSUD Ciawi. Ada 109 Nakes dan Pegawai dinyatakan positif Covid-19. “65 persen Nakes yang positif Covid-19 selebihnya pegawai,” ucapnya.

Namun begitu, data tersebut masih terus bergerak karena ada beberapa Nakes atau pegawai saat kembali di Swab PCR pagi ini sudah ada yang negatif dan bisa bekerja kembali “Dan ada juga yang ditrasing tadinya negatif akhirnya positif,” terangnya.

Artinya, lanjut dia, data bergerak dari hari ke hari. “Mudah-mudahan data sih tidak lagi bertambah dan yang sudah isolasi mandiri bisa kembali bekerja,” ungkapnya.

Karena, kata dia, dampak dari kondisi Nakes dan pegawai yang terkena Covid-19 ini membuat pelayanan cukup terdampak.

“Sehingga volume kami untuk melayani pasien itu cukup menurun, menurun dalam arti ruangan yang harusnya bisa sekian menjadi menurun,” bebernya.

Saat ini, untuk memenuhi kebutuhan Nakes dan pegawai, RSUD Ciawi sedang membuka rekrutmen.

Namun begitu, rupanya antusias masyarakat untuk menjadi relawan di rumah sakit sedikit ketakutan. Sebab, sejak dibuka rekrutmen sejak beberapa hari lalu baru 7 orang yang melamar dari 40 orang relawan yang dibutuhkan di RSUD Ciawi ini.

“Tapi mungkin juga karena rumah sakit lain juga membuka rekrutmen relawan, jadi terbagi,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.