Jalan Kabupaten di Nanggung Amblas, ini Sebabnya

NANGGUNG – Mejadi persoalan ketika hujan turun sehingga membuat jalan Kabupaten menjadi amblas di Kampung Dukuhkawung RT 05/02, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung. Mengingat awal muasal terjadinya amblas terhadap jalan kabupaten tersebut terjadi pada pertengahan bulan Agustus.

Salah satu pengendara, H Yaya menuturkan, amblesnya jalan itu sekitar 3 meter dan panjang 15 meter sehingga bergeser mendekati kali besar sepanjang 5 meter.

“Setiap hujan lebat jalanan itu terus bergeser, hingga posisi mendekati tebingan yang berdekatan dengan kali besar. Setelah diguyur hujan tadi malam (Senin /13/9 malam) kerusakan jalan itu keadaannya semakin parah,” ungkapnya.

Tambah dia, saat ini pengendara terpaksa harus berhati-hati saat melintasi jalan itu. Karena, jalan tersebut saat ini hanya bisa dilalui satu arah secara bergantian. Bahkan, warga juga sangat menyayangkan dengan kondisi jalan seperti itu yang hingga saat ini belum juga diperbaiki oleh dinas terkait. “Kondisi jalan sangat membahayakan dan berharap segera diperbaiki agar tidak terjadi korban kecelakaan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah VI Cigudeg Punti Minesa mengatakan, telah mengetahui perihal jalanan yang ambles di Jalan Ace Tabrani Kampung Dukuhkawung dan bahkan sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan penanganan darurat untuk meminimalisir pergeseran tanah itu,” ucapnya.

Kemungkinan nantinya kata dia ada beberapa bagian yang harus diturap ataupun dilakukan pengurukan agar tidak terlalu dalam amblesnya. “Nanti kami atur jadwal dulu karena alat beratnya masih digunakan penanganan bencana longsor yang berada di wilayah Cigudeg,” pungkasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.