Gunakan Jasa JNE, Distribusi Logistik Pemilu di Kabupaten Bogor Mulai Dilakukan

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Adi Kurnia saat menunjukkan kesiapan logistik Pemilu kepada Pj Bupati Bogor dan jajaran Forkopimda di Gudang Logistik KPU, Klapanunggal. (Dok.Diskominfo)

CIBINONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, mulai mendistribusikan logistik kotak suara Pemilu 2024 dari gudang logistik Klapanunggal ke masing-masing gudang Panitia Pengawas Kecamatan (PPK).

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Adi Kurnia mengatakan, pengiriman logistik mulai dilaksanakan per hari ini secara bertahap.

“Mulai kami distribusikan hari ini. Dan yang sudah selesai packing di gudang logistik (Klapanunggal) itu ada tiga kota suara. Yakni kotak suara Presiden, DPR-RI dan DPD RI,” ungkap Adi kepada wartawan, Kamis (25/1/2024).

Pada proses pendistribusian ini, KPU Kabupaten Bogor menggunakan jasa antar kirim JNE. Dimana kendaraan penyedia jasa itu akan mobile ke setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.

Adi menjelaskan, penunjukkan JNE sebagai penyedia jasa dalam proses distribusi ini telah melalui serangkaian tender yang dilakukan oleh sekretariat.

Adi pun mengaku tidak mengetahui dan tak memiliki kewenangan untuk menentukan siapa penyedia jasa yang dipilih dalan proses distribusi logistik.

“Kita sebagai komisioner tidak ada wewenang masuk ke ranah itu. Masing-masing kabupaten beda ikut lelangnya, mau siapa saja daftar itu punya hak, cuma dari ikut lelang dicek portofolionya, itu yang menjadi penilaian kesekretariatan,” jelasnya.

Dia berharap proses distribusi logistik Pemilu 2024 ini bisa berjalan baik dan disambut oleh setiap camat di wilayah.

“Kami harap sinergi untuk sama-sama melancarkan pesta demokrasi ini berjalan dengan baik hingga ke tahap kecamatan bahkan mungkin desa, RT dan RW,” kata Adi.

Sementara, Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu meminta para camat untuk menyambut dengan baik logistik Pemilu yang datang. Dia pun meminta para pimpinan di wilayah itu untuk siaga mengantisipasi hal-hal rawan yang bisa terjadi saat proses pengiriman.

“Ini untuk mengamankan dan mengantisipasi agar pemilu di Kabupaten Bogor bisa berjalan baik. Sehingga ini perlu diperhatikan oleh seluruh pimpinan di wilayah,” tandasnya. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.