Permalukan Inter Milan, Juventus Buka Peluang Lolos ke Final Coppa Italia

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Inter Milan, di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (3/2/2021). Instagram | Juventus

BOGOR – Dua gol Cristiano Ronaldo yang bersarang ke gawang Inter Milan. Membawa Juventus ke jalur kemenangan pada putaran pertama babak semi final Coppa Italia 2020-2021, yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (3/2) dini hari WIB ini. Juventus sukses menyudahi perlawanan Inter Milan dengan skor 1-2.

Pemilik lima Ballon d’Or itu memborong seluruh gol untuk kemenangan Si Nyonya Tua atas tuan rumah. Dua gol tersebut berhasil dicetak Cristiano Ronaldo di menit (26′ -p, 35′). Sementara satu gol Inter lahir melalui Lautaro Martinez pada menit ke-9.

Dalam laga tersebut Bianconeri tampil lebih dominan dalam penguasaan bola. Justru sebaliknya Inter lebih dulu membuka keunggulan saat laga baru berjalan sembilan menit.

Tertinggal 1-0. Tidak mengendurkan langkah Bianconeri untuk mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-26, Ronaldo sukses menyamakan kedudukan 1-1 melalui gendangan penalti.

Tidak butuh waktu lama, Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini memanfaatkan blunder pemain bertahan lawan, yang diawali oleh operan Handanovic kepada Alessandro Bastoni, Ronaldo dengan cerdik mencuri bola dan langsung menceploskannya ke gawang yang kosong. Kedudukan berubah 1-2, hingga turun minum skor masih belum berubah.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Bahkan beberapa peluang lahir dari kedua tim. Namun sampai waktu normal babak kedua berakhir, tidak ada gol tambahan.

Kemenangan dua gol ini, tentunya akan menjadi modal penting bagi Juventus untuk menghadapi leg kedua di Stadion Allianz, Turin pada Selasa (9/2/2021) waktu setempat. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.