GM FKPPI PC 10.05 Kota Bogor Gelar Muscab ke X Tahun 2024

Foto bersama usai Muscab PC 10.05 GM FKPPI Kota Bogor di kantor Kodim 0606 Kota Bogor. Syarif | Pakar

BOGOR – Generasi Muda Forum Komunikasi Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (GM FKPPI) 1005 Kota Bogor menggelar musyawarah cabang (muscab) ke-10 di aula Kodim 0606/Kota Bogor, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, pada Minggu (7/7/2024). Muscab dibuka oleh pembina GM FKPPI 1005 Kota Bogor, Dandim 0606/Kota Bogor, yang dalam acara ini diwakili oleh W.S.Pasiter Kodim 0606/Kota Bogor, Kapten Chb S.S. Rumalutur.

Andri Saleh Amarald selaku ketua GM FKPPI 1005 Kota Bogor menyampaikan, bertepatan dengan tahun baru Islam 1446 Hijriah, GM FKPPI 1005 Kota Bogor melangsungkan muscab ke-10 dengan agenda pemilihan ketua yang baru untuk periode masa bakti 2024-2029.

Ia menjelaskan, muscab ini baru dapat digelar dikarenakan beberapa faktor yang terjadi beberapa tahun kebelakang seperti pandemi Covid, kemudian pergantian para pembina yang cepat atau dinamis sehingga muscab ini baru bisa dilaksanakan di tahun 2024 ini.

“Sebetulnya masa masa jabatan ketua itu 5 tahun. Saya telah bertugas sebagai ketua dari 2018 – 2023. Karena di tahun-tahun kemarin itu ada beberapa agenda lain jadinya muscab ini diundur dan baru bisa dilaksanakan hari ini,” jelas Andri.

Andri mengatakan, prosesi pemilihan ketua di muscab hari ini, akan dirangkaikan langsung dengan pelantikan ketua terpilih. “Kebetulan belum ada calon ketua yang mendaftar selain saya yang dicalonkan lagi oleh para ketua dari enam rayon yang ada di Kota Bogor. Jadi, mungkin saya ditunjuk lagi sebagai ketua secara aklamasi,” ucapnya.

Ia berharap, sebelum Pilkada 2024 GM FKPPI memiliki ketua baru yang sudah secara de facto dan de jure memimpin GM FKPPI Kota Bogor. “Saya berharap melalui muscab ini, kita memberi pengetahuan kepada generasi muda di bawah kami untuk mampu mengambil sikap kepemimpinan dan tanggung jawab sehingga kita harapkan di tahun-tahun mendatang generasi muda FKPPI Kota Bogor, memiliki pemimpin-pemimpin muda yang bisa dan cakap dalam memimpin organisasi untuk maju di tingkat level kota,” harapnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.