Ini Kata Kapolres Soal Kemacetan Dampak Demo Sopir Truk Tambang

Kondisi kemacetan parah akibat aksi demo sopir truk tambang di Parungpanjang. (Ist)

PARUNG PANJANG – Akibat blokde jalan yang dilakukan supir truk tambang kemacetan yang ditimbulkan mencapai 5 kilometer dari Tangerang Selatan sampai Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, blokade yang dilakukan oleh para supir truk tambang terjadi diwilayah Tangerang Selatan dan menimbulkan kemacetan hingga ke wilayah Parung Panjang.

“Blokadenya bukan daerah kita tapi daerah Tangerang Selatan, tadi juga saya sudah lapor Pak Gubernur juga bahwa akibat mogoknya diwilayah Tangsel sampai ke Parung Panjang,” ungkapnya, Senin (10/12/23).

Akibat blokade tersebut kemacetan yang ditimbulkan mencapai tiga provinsi, dan pihaknya tengah berkoordinasi guna aktivitas masyarakat kembali normal. “Kita nyoba koordinasi dan masyarakat harus bisa beraktivitas dan kepentingan dari tiga provinsi yaitu, Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta,” ujarnya.

Dalam waktu dekatnya, pihaknya akan membahas terkait persoalan tersebut dengan Polda Jabar, Polda Banten dan Polda Metro Jaya. “Kita akan rapat bersama dengan Polda Banten, Polda Mabes dan Polda Jabar untuk membahas terkait hal ini, dan tadi sudah cari,” jelasnya.

Menurutnya, akibat aksi supir truk kemacetan yang ditimbulkan mencapai lima kilometer dari Tangsel sampai wilayah Kabupaten Bogor. “Hampir lima kilometer lebih ya dari Tangsel sampai Parung Panjang, tapi anggota sudah berkoordinasi dengan Polres Tangsel agar masyarakat bisa melintas terlebih dahulu,” tegasnya.

Dalam waktu dekat ini, pemerintah Provinsi Jawa Barat akan merapatkan barisan guna membahas konflik antaranya supir truk tambang dan masyarakat Parung Panjang. “Tadi sudah dilaporkan kepada Pj Gubernur dan rencananya hari senin mendatang akan didapatkan ulang,” tuntasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.