Banjir Cijayanti Tenggelamkan Puluhan Kendaraan, Ini Kerugian yang Dialami Warga

Terlihat sejumlah kendaraan milik warga dari mobil dan motor yang terendam banjir di Cijayanti. (Ist)

Puluhan Kendaraan Tenggelam Akibat Banjir, Kerugian Mencapai Puluhan Juta Rupiah

BABAKANMADANG – Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah akibat bencana alam banjir di kampung kampung Babakan Cicerewed, RT 04,05/ 01, Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Hal itu di ungkapkan salah satu warga, Mila (43) bahwa banjir yang menerjang di wilayahnya baru saja terjadi beberapa bulan belakangan ini.

“Saya belum tau pasti kenapa banjir ini sering kali masuk dalam pemukiman warga dan dalam setahun sudah 4 kali kampung babakan Cicerewed di terjang banjir sedalam satu meter lebih,” ungkapnya.

Ia juga mengaku bahwa warga yang terdampak banjir mengalami kerugian sebanyak jutaan rupiah.

“Kasur, lemari, dokumen berharga, kendaraan motor dan mobil semua mati total akibat banjir. Jadi saya sangat merasa kerugian akibat banjir ini, karena tahun sebelumnya kita warga Cijayanti belum pernah mengalami musibah seperti ini,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Cijayanti, Ahmad Paojan membenarkan banjir tersebut telah merugikan sejumlah warga hingga mencapai jutaan rupiah.

“Jelas itu sangat merugikan bagi warga saya, karena 1 Kepala Keluarga (KK) saja bisa mengalami kerugian mencapai Rp 2-3 juta rupiah jadi kalau di hitung 32 KK artinya Rp 64 juta rupiah,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.