Sudah Tampil dengan All Out, Junsam Apresiasi Perjuangan Atlet

Ketua PBSI Kabupaten Bogor, Dedi Budi Sumardi (kiri) berfoto bersama atlet di Lapangan Bulutangkis Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. (Tim Publikasi Kontingen Kabupaten Bogor)

CIBINONG – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, sudah selesai Suka duka perjuangan para atlet untuk mempersembahkan prestasi terbaik bagi daerah telah dilakukan atlet dengan maksimal.

Namun, perjuangan para pahlawan olahraga, khususnya atlet Kabupaten Bogor, tidak seluruhnya berbuah manis. Meski para atlet sudah berjuang all out, belum tentu menghasilkan medali emas. Karena di setiap pertandingan akan ada pemenang dan yang kalah. Sehingga siapapun tidak bisa memprediksi kemenangan tersebut.

Akan tetapi, perjuangan para atlet ‘Bumi Tegar Beriman’ di pentas olahraga paling akbar di Jawa Barat ini, patut diapresiasi dan diacungi jempol.

Meski hasil daripada perjuangan atlet dalam perolehan medali emas di ajang Porprov Jabar 2022 harus menempatkan posisi Kabupaten Bogor sebagai runner up, setelah Kabupaten Bekasi. Tapi yang perlu jadi catatan bersama adalah, inilah hasil jeri payah perjuangan atlet, demi prestasi terbaik Kabupaten Bogor.

Apalagi, hampir semua atlet dari cabang olahraga Kabupaten Bogor, yang berjuang di ajang Porprov Jabar 2022, meraih medali. Namun tidak seluruhnya meraih medali emas. Namun, yang jadi catatan sekali lagi, atlet Kabupaten Bogor, sudah berjuang dengan all out.

Seperti dikatakan Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin, bahwa para atlet Kabupaten Bogor sudah berjuang maksimal dalam membela Kontingen ‘Bumi Tegar Beriman’, meski hasilnya tidak seperti yang diharapkan.

“Saya bangga kepada semua atlet yang telah berjuang mati-matian membela Kabupaten Bogor di ajang Porprov Jabar 2022. Tapi apa daya, meski semua usaha dan kerja keras dilakukan atlet, hasilnya menempatkan Kabupaten Bogor berada di urutan kedua perolehan medali,” kata pria yang akrab disapa Junsam, Senin (21/11/2022).

Selain itu, Junsam juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor, atas turunnya prestasi Kabupaten Bogor di ajang Porprov Jabar 2022.

“Saya sebagai Ketum KONI Kabupaten Bogor, meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Karena di ajang Porprov Jabar 2022 ini, kami belum mampu mempertahankan gelar juara umum. Akan tetapi, hasil yang diraih saat ini, adalah hasil dari perjuangan serta kerja keras atlet-atlet terbaik Kabupaten Bogor,” tegas Junsam.

Bukan itu saja, kata Junsam, dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung serta mensuport Kontingen Kabupaten Bogor dalam Porprov Jabar 2022. Terutama sambung Junsam kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, DPRD, serta unsur terkait lainnya.

Selain Ketum KONI, Pengurus Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Bogor, Rizki Akbar, juga meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Karena di ajang Porprov Jabar 2022 kali ini, Cabang Olahraga Golf belum mampu mempersembahkan medali emas.

“Saya atas nama Pengurus Golf, meminta maaf kepada masyarakat, karena di ajang Porprov Jabar 2022, kami belum bisa mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Bogor, seperti yang kami janjikan sebelum Porprov Jabar 2022 digelar. Tapi hasil ini harus jadi catatan penting PGI, supaya lebih baik dan siap dalam menghadapi Porprov Jabar 2026,” kata Rizki Akbar.

Tak hanya PGI, Pengurus FPTI Kabupaten Bogor, Iip Syaukani, juga meminta maaf atas tidak tercapaian target emas cabang panjat tebing di ajang Porprov Jabar 2022. Tapi semua atlet sudah berjuang keras, bahkan masuk semua putaran final. Hanya saja hasilnya tidak medali emas.

“Kami meminta maaf yang sebesar-besarnya. Karena kami belum bisa memberikan hasil terbaik untuk Kabupaten Bogor, sesuai dengan janji kami. Tapi kami tetap bangga dengan hasil yang kami raih, karena dari semua kategori yang kami ikuti, semua atlet masuk dalam putaran final. Hanya saja memang hasilnya tidak seperti yang kita harapkan, yakni medali emas,” kata Iip.=ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.