SMP PGRI Klapanunggal 02 Ngarep Disdik Loloskan PTM

KLAPANUNGGAL – SMP PGRI Klapanunggal 02 melaksanakan verifikasi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, terkait calon sekolah model pembelajaran tatap muka (PTM).

Maman Nurfadillah, Kasubag Program Koryandik, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor mengatakan, kedatangannya sebagai bentuk pengecekan kesiapan beberapa sekolah di Kecamatan Klapanunggal dalam pembelajaran tatap muka.

“Jadi ada beberapa sekolah di Kecamatan Klapanunggal kita lakukan pengecekan langsung kesiapan dalam PTM dalam waktu dekat,” jelasnya.

Maman menjelaskan di wilayah Klapanunggal ini sekitar ada 6 sekolah yang cek kesiapannya, salah satunya SMP PGRI Klapanunggal 02.

“Sekolah negeri dan swasta kita cek, namun hanya beberapa sekolah yang akan lolos PTM nantinya, dan untuk keenam sekolah tersebut pasti ada yang tidak lolos,” ungkapnya kepada Pakar.

Adapun poin verifikasi calon sekolah model pembelajaran tatap muka,nyakni harus memiliki tempat cuci tangan, tersedianya prasarana protokol kesehatan.

“Satgas Covid di sekolah harus ada, dan mematuhi dan mewajibkan wajib belajar dengan menggunakan masker,” ujarnya.

Nantinya, sekolah yang lolos dalam berifikasi akan menjadi sekolah percontohan PTM untuk sekolah sekolah yang belum pembelajaran tatap muka.

“Iya, nanti akan menjadi contoh untuk sekolah lainnya, bila ingin PTM wajib mengikuti aturan Prokes yang sudah diatur oleh peraturan daerah, persetujuan orang tua pun menjadi pointl penting dalam PTM,” ungkapnya. =AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.