Lolos ke Porprov 2022 Bukan Tugas yang Mudah

BOGOR – Target tiga medali emas menjadi impian Pengurus Cabang Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Bogor, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), jelas tidak mudah.

Syaratnya tentu tidak mudah, ya mereka harus lolos lebih dulu dari babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat pada 2021 mendatang. Hal itu tentu menjadi tugas tak mudah bagi tim drum band Kota Hujan. Mengingat beberapa daerah lain telah mempersiapkan skuatnya sejak pertengahan tahun ini.

Pelatih Drum Band Kota Bogor, Irwanto Dewa mengatakan, latihan telah dimulai sejak awal Oktober 2020 yang berlangsung di dua tempat. Yakni komplek GOR Pajajaran, dan kawasan DPRD Kota Bogor. “Latihan berlangsung empat kali dalam satu minggu,” ujarnya.

Dia menjelaskan, latihan harus dilakukan dengan intensitas tinggi. Mengingat persaingan cabor drum band sangat ketat di Jabar. Ia tak ingin mengulang kegagalan karena tak lolos pada Porda XIII 2018 di Kabupaten Bogor.

“Didukung dengan pengurus, KONI dan Pemkot Bogor saya optimis bisa lolos dari kualifikasi dan tampil pada Porda Jabar 2022 (Tasikmalaya, Subang dan Bandung Barat),” tegasnya.

Sementara Manajer Drum Band Kota Bogor, Eka Wardhana menuturkan, untuk meraih target tiga medali emas Porda Jabar 2022 harus ada kerjasama dari berbagai pihak. Baik dari Pemkot, cabor dan tentu saja orang tua para atlet.

Untuk itu, Eka juga mengharapkan dukungan dari orang tua agar merelakan anaknya untuk digembleng dengan keras. Agar bisa menjadi atlet yang berkembang dan maju.

“Mereka bukan hanya mewakili keluarga saja. Tapi mereka sudah milik Kota Bogor dan akan berjuang demi kebesaran kota ini,” tegasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.