Jawa Timur Juara 1, BK PON dan Kejurnas Barebow di Kota Bogor Sukses Digelar

Foto bersama disela penyerahan medali. IST

BOGOR – Babak Kualisifikasi (BK) PON 2024 dan Kejurnas (kejuaraan Nasional) Barebow yang berlangsung selama 10 hari di GOR Pajajaran Bogor, akhirnya selesai, Selasa (27/11/2023).

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim bersyukur pelaksanaan kualisifikasi PON dan Kejurnas Barebow yang berlangsung sejak 17-27 November berlangsung lancar.

“Alhamdulillah, meski Kota Bogor disebut kota hujan, namun selama kejuaran berlangsung hampir tidak pernah serangkaian pertandingan terkena hujan. Jadi saya sangat bersyukur tidak ada kendala apapun,” kata Dedie kepada wartawan.

Dedie juga mengucapkan selamat kepada kontingen tiap provinsi yang telah lolos mendapatkan tiket menuju PON Aceh dan juga selamat kepada juara Kejurnas Barebow.

“Selamat kepada kontingen juara umum Jawa Timur, persiapkan mulai dari sekarang untuk PON Aceh-Sumut. Dan Saya do’akan juga teman-teman yang lolos ke Olimpiade dapat meraih prestasi setinggi-tingginya untuk kebanggaan Indonesia. Saya doakan juga untuk barebow Asia yang diselenggarakan bulan Mei 2024 di Jogja, mudah-mudahan berjalan lancar,” harap Dedie yang juga Ketua PB Perpani Kota Bogor.

Lebih lanjut Dedie menambahkan, dirinya mengucakan terima kasih atas kesediaan atlet, pelatih official, dewan wasit dan seluruhnya. Terutama kepada TNI POLRI yang telah berkenan hadir di Bogor mendukung kegiatan ini.

“Terimakasih semuanya. Yang kita rasakan hari ini, seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses, dan semoga bapak dan ibu semua mendapatkan balasan sebaik-baik nya balasan dari Allah SWT. Kami tunggu kembali tahun depan, Insya Allah kita akan mengadakan kembali 1 kejuaraan di Kota Bogor, mudah-mudahan lebih baik dari yang diselenggarakan sekarang,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Kadin Kota Bogor sekaligus sebagai Wakil Ketua pelaksana kualisifikasi PON dan kejurnas barebow, Almer Faiq Rusydi, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PB Perpani yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi wakil ketua pelaksana.

“Saya sangat berterimakasih kepada PB Perpani yang telah mempercayakan saya sebagai wakil ketua pelaksana kegiatan. Alhamdullillah kegiatan berjalan lancar tanpa ada kendala berarti. Selamat kepada pemenang dan atlet, official, dan pengurus, mohon maaf jika ada kekurangan,” ujar Almer.

Seperti diketahui sebanyak 585 atlet panahan dari 35 Provinsi di Indonesia berjuang memperebutkan tiket cabang olahraga (cabor) panahan untuk PON Aceh. Selain itu juga 133 atlet barebow hadir mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Barebow di GOR Pajajaran Bogor, yang dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

Jawa Timur keluar sebagai juara pertama Kejurnas Barebow 2023 dengan perolehan emas 7, 2 perak, 3 perunggu. Disusul Sulawesi Selatan dengan perolehan emas 2. Dilanjut di posisi 3 Kalimatan Timur dengan 1 emas, 3 perak, 2 perunggu.

Sementara untuk babak kualisifikasi PON 2024 mendatang, DI Yogyakarta menduduki posisi pertama dengan mengumpulkan 18 tiket, disusul Jawa Tengah dengan 18 tiket, serta Jawa Barat 17 tiket.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.