Tiga Hari Tertimbun, Azka Berhasil di Evakuasi Dalam Kondisi Selamat

CIANJUR – Seorang anak laki-laki bernama Azka (10) warga Kampung Rawacina RT 02/16 Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, akhirnya ditemukan tim gabungan. Sebelumnya, Azka dikabarkan hilang tertimbunan material bangunan rumah di Kampung Rawacina RT02/16, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Rabu, (23/11/ 2022).

Informasi yang berhasil dihimpun, saat ditemukan anak laki-laki tersebut, secara ajaib dalam keadaan masih hidup. Begitu ditemukan langsung disambut gembira masyarakat sekitar dan para relawan saat proses evakuasi berjalan.

Kepala Desa Nagrak, Hendi Saeful Maladi membenarkan, jika anak laki-laki bernama Azka tersebut, tertimbun selama tiga hari dan berhasil diselamatkan melalui berbagai proses evakuasi. Hendi mengaku sangat bersyukur ada keajaiban yang dialami warganya itu

“Meskipun anak itu, sudah tertimbun selama tiga hari. Tapi Alhamdulilah, tetap masih hidup dalam situasi dan kondisi sehat walafiat,” kata Hendi kepada wartawan, Rabu (23/11/2022).

Menurutnya, berdasarkan keterangan dan cerita dari kedua orangtuanya, sebelum gempa bumi terjadi beberapa hari yang lalu orangtuanya menyuruh Azka mengaji ke madrasah.

Usai gempa, tim gabungan melakukan pencarian di Madrasah tempat mengaji anak-anak, tetapi Azka belum bisa ditemukan

“Setelah dipastikan tidak ada di Madrasah, kemudian dari kemarin dilakukan evakuasi di rumahnya, ternyata ada dan selamat,” pungkasnya. SYA/NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.