Lewat PDIP, Ketua IPW Maju Pilwalkot Bogor 2024

Sugeng Teguh Santoso, Ketua IPW. Syarif | Pakar

BOGOR – Dibukanya pendaftaran bagi Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Bogor oleh DPC PDI Perjuangan Kota Bogor untuk mengikuti pertarungan Pilwalkot Bogor November 2024 mendatang, menjadi magnet bagi para politisi dan masyarakat umum.

Salah satu tokoh publik yang juga Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso (STS) yang juga Ketua DPC PSI Kota Bogor, mengaku sangat tertantang dengan adanya penjaringan yang dilakukan oleh DPC PDIP Kota Bogor. Sugeng pun menyatakan kesiapannya mengikuti pertarungan Pilwalkot Bogor 2024 dengan membidik rekomendasi dari Partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut.

“Yang pasti saya akan ikut meramaikan ya (Pilwalkot), saya melihat banyak itu muncul-muncul baliho calon tuh. Masa saya kalah dengan mereka. Jadi saya akan meramaikan dan siap maju di Pilkada nanti,” ungkap Sugeng kepada Pakar Online.

Pria yang akrab disapa STS ini menuturkan, maju sebagai calon walikota itu harus mencari partai untuk mengusungnya. Sebab, kata dia, saat ini partai PSI yang dipimpinnya itu belum bisa mengusung dirinya, karena hasil pileg 2024 lalu PSI hanya mendapat satu kursi, sehingga harus berikhtiar dan berusaha menggunakan partai lain, salah satunya PDI Perjuangan Kota Bogor.

“Kalau kita lihat dengan satu kursi yang didapat PSI, artinya masih kurang 9 kursi. Jadi saya akan mencari partai untuk mengusung saya, dan saya akan daftar ke PDI Perjuangan,” ujarnya seraya menambahkan bahwa dirinya akan daftar setelah hari Raya Idul Fitri 2024 nanti.

STS beralasan mengapa daftar ke PDIP, karena Ia menilai partai berlambang banteng ini merupakan partai yang terbuka, partai yang demokratis dan juga nasionalis. Kemudian, memiliki kursi yang cukup untuk maju sebagai calon walikota Bogor. STS juga mengaku memiliki track record karena pernah maju Pilwalkot Bogor tahun 2019 diusung oleh PDI Perjuangan.

“Jadi, sekarang yang sedang saya siapkan itu persyaratannya dulu. Intinya saya siap maju dan bertarung melawan calon-calon di Pilwalkot Bogor. Dengan pengalaman dan perjalanan kiprah saya di Kota Bogor, saya semakin optimis maju sebagai Calon Walikota Bogor nanti,” tandas pria berpeci hitam tersebut.

Sementara, hingga Jumat 5 April 2024, baru ada 2 orang yang sudah mendaftar ke DPC PDIP Kota Bogor, diantaranya Andri Saleh Amarald yang merupakan kader internal PDIP, dan Eka Maulana. Pendaftaran akan ditutup pada 20 April 2024. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.