Menua Karena Usia, RA Clinic Tawarkan Terapi Stem Cell

0
78

BOGOR – Perawatan kecantikan semakin banyak metode dan model. Bahkan sekarang ini kemajuan teknologi bisa membuat wajah tetap terlihat awet muda, meskipun usia menua.

Owner RA Clinic Dr. Asih Budi Utami, M.Kes, A3M, mengatakan, banyak cara agar penampilan dan fisik tetap awet muda walaupun umur bertambah. Caranya dengan treatment seperti facial, rangsang pola gen menggunakan laser, kemudian bisa juga dengan suplemen-suplemen yang bisa membuat tubuh tetap awet muda meskipun usia bertambah.

“Bisa juga perawatan anti penuaan dengan terapi stem cell. Terapi dengan memanfaatkan sum-sum tulang belakang ini akan mengembalikan organ-organ kita yang sudah menua menjadi awet muda dan stamina juga tetap selalu oke,” ungkapnya saat acara Seminar Anti-Aging Benefit of Treatment Stem Cell di Hotel Amaroossa, Bogor, Minggu (28/4/2019).

Dalam seminar ini RA Clinic bekerjasama dengan Kintaro Cell Power Medical dan mengundang kalangan awam serta dokter dari Jakarta, Bekasi serta lainnya.

Dikatakannya, RA Clinic yang berkantor di Jalan Raya Pajajaran, Ruko Pulo Armin Nomor 20, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, melayani terapi stem cell.

Owner RA Clinic Dr. Raymond Pranawa, M.kes, A3M melanjutkan, perawatan anti aging (anti penuaan) melalui stem cell tidak memberikan efek samping yang buruk bagi tubuh karena bukan obat.

Treatment ini, jelas lebih natural sesuai mekanisme dari tubuh sendiri, karena stem cell yang alami adalah dari manusia itu sendiri.

Terapi stem cell ini bersifat meregenerasi sel yang nantinya akan berkembang dan beradaptasi menjadi sel lain sesuai kebutuhan tubuh. “Jadi, tidak ada proses injection karena dia adalah stem cell bukan organ,” jelasnya.

Kalau transplantasi organ, lanjut dia, masih bisa ada rejection (penolakan, red). Tapi stem cell tidak akan ada penolakan, kenapa? karena dia adalah sel yang masih utuh belum terbentuk suatu organ tertentu dan tidak akan menyebabkan kanker.

“Stem cell diambil dari sum sum tulang belakang yang sudah diperiksa dari bebas infeksi dan bebas bakteri sehingga sangat aman sekali untuk diberikan kepada manusia,” ulasnya***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.