Lahir Tanpa Kehamilan, P2TP2A Minta Segera Dibuat Akta Kelahiran

CIANJUR— Sempat viral dimedia social (Medsos) salah seorang janda beranak satu bernama Siti Zainah (25) Warga RT 02/02 Kp Gabungan, Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun. Fenomena aneh terjadi yang tidak sedang dalam kondisi hamil, namun tiba-tiba kemudian melahirkan.

Ketua Harian Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Cianjur, Lidya Indrayani SH mendorong Siti Zainah sebagai ibunya agar sesegera membuat akte kelahiran. Tujuannya sebagai perlindungan terhadap status anak yang dilahirkannya.

“Viral di medsos ada salah seorang janda beranak satu ini, melahirkan tanpa proses kehamilan. Intinya kami, disini menilai sebagai upaya perlindungan perempuan dan anak. Siti sebagai ibunya segera memproses pembuatan akta kelahiran ke kantor Disdukcapil Kabupaten Cianjur,” tegas Lidya.


Adapun nantinya urusannya masih dalam tahap pemeriksaan atau penyelidikan pihak aparat kepolisian terhadap fenomena kejadian yang viral di medsos melahirkan tanpa proses kehamilan, itu urusan lain. “Untuk itu, kami meminta agar para pihak mengetahui dan membantu. Seperti memberikan surat-surat keterangan lahir dari bidan atau dokter Puskemas setempat. Itu salah satu persyaratan untuk mengajukan akte kelahiran atasnama anak tersebut walaupun hanya mamakai binti ibunya saja,” jelasnya.

Sebelumnya, seorang ibu muda mengaku tidak dalam kondisi hamil, namun tiba-tiba hamil. Tak lama setelah kabar tersebut viral, Siti melahirkan oleh bidan dari Puskesmas Cidaun. Siti Zainah yang mengaku seorang janda beranak satu menceritakan kejadian yang memimpa dirinya, keanehan ini dialami pada Rabu (10/2/2021) sekitar pukul 12.45 WIB.

Saat itu, Siti mengaku sedang bersantai dalam posisi tidur tengkurap di ruang tengah rumahnya, tiba-tiba merasakan ada semacam angin masuk melalui alat kelaminnya. Selama sekitar 15 menit ia merasakan perutnya sakit, lalu perutnya membesar layaknya sedang mengandung.


“Sesudah solat Ashar, saya lagi tiduran dengan posisi tengkurep, tiba-tiba merasakan ada angin masuk melalui vagina,” terang Siti pada wartawan, saat dihubungi melalui telepon Camat Cidaun, Jumat (12/2/2021) lalu.
Tidak berselang lama,”kata Siti terjadi lagi keanehan dengan perutnya mendadak kembali mengecil lalu kembali membesar tanpa mengetahui penyebabnya. “Tentu saja kaget, wallahualam tidak tahu apa yang saya alami, perut kembang kempis selama kurang lebih 15 menit,” aku Siti. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.