Atlet yang Belum Vaksin Latihan Mandiri di Rumah, Ini Komentar Hardi Sanjaya

Para siswa Satuan Latihan (Satlat) Tarung Derajat Kecamatan Ciawi, tengah melakukan persiapan sebelum menjalani program latihan, di halaman Kantor Kecamatan Ciawi. IST

CIBINONG – Satuan Latihan (Satlat) Tarung Derajat Kecamatan Ciawi, tetap menjalani program pembinaan.

Namun program pelatihan yang dilakukan terbatas kepada para siswa, dikarenakan terjadinya peningkatan jumlah yang terpapar Virus Covid-19 di Kabupaten Bogor. Sehingga tim pelatih membatasi jumlah siswa yang berlatih.

Selain itu, siswa yang diperbolehkan untuk mengikuti program latihan, lebih kepada siswa yang yang telah divaksin. Sedangkan siswa yang belum divaksin belum diperbolehkan untuk ikut program latihan, namun tetap diberikan program latihan untuk dijalankan secara mandiri di rumah masing-masing siswa, selama belum ada arahan dari Pemerintah.

Seperti dikatakan salah satu pelatih tarung derajat Pengcab Kodrat Kabupaten Bogor, Hardi Sanjaya. Menurut dia, bahwa untuk satlat Kodrat yang ada di masing-masing kecamatan, diperbolehkan untuk melakukan aktivitas berlatih.

Akan tetapi lebih kepada siswa yang usianya sudah dewasa atau yang sudah divaksin. Sementara untuk siswa yang usia masih anak-anak, diistirahatkan sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

“Latihan secara terbatas memang sudah berjalan di satlat. Namun dalam proses latihannya wajib menerapkan Protokol Kesehatan, yang di anjurkan pemerintah, sepertin prokes memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan lain-lainnya,” ujar Hardi Sanjaya, Senin (5/7/2021).

Hardi menjelaskan, jika latihan terbatas tersebut, dilakukan karena melonjaknya kasus Covid-19 Kabupaten Bogor. Sehingga jumlah siswa yang berlatih harus dibatasi. Namun pembatasan siswa yang berlatih ini hanya sementara waktu, sambil menunggu keputasan dari Pemerintah.

“Meski dalam masa darurat Covid-19 sekarang, tidak menyurutkan niat atlet. Sebab dengan adanya pergerakan dari masing-masing atlet setidaknya bisa tetap mempertahankan performa atlet. Selain itu, bisa mempertahankan kebugaran masing-masing atlet,” tegasnya.

Hardi menambahkan, selain Satlat Kecamatan Ciawi, beberapa satlat lainnya seperti Citereup dan Cibinong, juga tetap berjalan, dengan menerapkan prokes sesuai arahan Kemenkes RI. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.