Detik Penutupan, Cabor Muaythai Sumbang 5 Medali Bagi Kabupaten Cianjur

CIANJUR – Menjelang detik-detik akhir penututupan diajang Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) Jabar ke XIV tahun 2022, atlit Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai Kabupaten Cianjur, kembali berhasil menyumbangkan medali emas, medali perak dan tiga medali perunggu yang diselenggarakan di Kabupaten Ciamis, Jumat (18/11/22) lalu.


Informasi yang berhasil dihimpun, berikut perolehan medali dari kontingen atlit Cabor Muaythai Kabupaten Cianjur pada ajang Porprov XIV Jabar tahun 2022 ini. Medali tersebut, didapat dari berbagai kelas seperti medali emas diraih dari kelas Muay Baron. Sedangkan medali perak diraih dari kelas Muay Aerobic dan tiga medali perunggu didapat dari kelas Waykrue, kelas Fight Putri 48 kilo gram, dan kelas Fight Putri 63,5 Kilo gram.


Sekedar untuk diketahui saja, berikut nama-nama atlit dari cabor Muaythai Kabupaten Cianjur ini, masing-masing adalah medali emas diraih Alwi Prima Arta, dari kalangan wiraswasta, Muhammad Syarif Hidayatulloh, dari SMA Nurul Islam Affandiyah. Sedangkan medali perak diraih oleh Devina Ferdrik, Tiara Putri Azalia, Almayra Luna Saskia, dan Khalisa Desliani Putri dari SMAN I Cianjur.

Kemudian medali perunggu diraih oleh Muhamad Satria Pratama, dari SMPN 3 Mande, Kaera Nuriyah dari SMPN I Karangtengah, Herlang Haerani dari SDN Selakopi. Didukung oleh Manager Andy Supriady, pelatih Gugum Akta Gumelar, dari guru SMPN 2 Cianjur, Muchlis Farid guru dari SMPN I Cianjur, Muhamad Alika guru dari SMPN I Ciranjang, Taupik Rochman dosen Universitas Suryakancana (Unsur), Dendi S dosen Universitas Pakuan (Unpak).


Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai Kabupaten Cianjur Moch. Herdy Fauzy mengaku kelima medali ini, diperoleh atas hasil kerja keras dan semangat dari kontingen atlit cabor Muaythai Kabupaten Cianjur. Suksesnya meraih sebanyak 5 medali ini, tidak terlepas dari hasil kerja keras para atlit Muaythai serta jajaran manager, pelatih, offsial yang bisa merebut medali medali Porprov 2022 ini.


“Semua prestasi dari mulai medali emas, perak dan tiga medali perunggu ini, didapat dari kegigihan, rasa semangat dan solidnya kontingen cabor Muaythai Kabupaten Cianjur. Alhamdulilah, diakhir penututupan Porprov Jabar ke XIV tahun 2022 ini, dapat menyumbangkan sebanyak 5 medali. Hal ini, dilakukan untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Cianjur,” tegas Herdi kepada wartawan melalui sambungan teleponnya, Senin (21/11/2022).


Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Cianjur Muhammad Abdul Azis Sefudin mengatakan sangat mengapresiasi semangat dan kegigihan dari kontingen atlit cabor Muaythai Kabupaten Cianjur yang telah memberikan kontribusi prestasinya yang sangat luar biasa untuk Kabupaten Cianjur.


“Sungguh luar biasa, prestasi yang ditoreh oleh atlit cabor Muaythai Kabupaten Cianjur. Memang medali-medali ini, diraih atas dasar dari modal semangat, solid dan kegigihan para atlit jajaran cabor Muaythai Kabupaten Cianjur yang bisa diacungkan jempol. Karena kontingen atlit cabor Muaythai, sudah membawa nama harum Kabupaten Cianjur. Inilah yang akan menjadi modal utama kedepanya dan ini harus menjadi contoh bagi atlit cabor-cabor lainnya,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.