Zona Madina dan YBM PLN Akan Gelar Pelatihan Guru Jilid Kedua

YBM PLN bersama Zona Madina akan menggelar giat pelatihan guru tingkat PAUD bertajuk Gerakan Sekolah Menyenangkan. Fahri | Pakar

KEMANG – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN bersama Zona Madina Dompet Dhuafa akan mengadakan pelatihan guru bertajuk “Gerakan Sekolah Menyenangkan’.

Giat pelatihan guru ini diberikan khusus untuk guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di wilayah Kecamatan Kemang dan Parung. Kegiatan diselenggarakan pada tanggal 25 hingga 26 Maret 2021 mendatang.

“Giat pelatihan guru ini merupakan kegiatan yang kedua yang kami lakukan. Sebelumnya giat pelatihan guru telah dilakukan pada tanggal 26 sampai 27 November 2020 lalu untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) atau Sekolah Dasar (SD),” ungkap Yuli Pujihardi, Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa, Selasa (23/3/2021).

Ia menambahkan, pelatihan guri atau diseminasi “Gerakan Sekolah Menyenangkan.(GSM)” terlaksana karena dukungan dari komunitas GSM Tangerang Selatan serta bantuan dari Pusat Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat STIM Budi Bakti.

“Untuk selanjutnya,.program pelatihan guru ini akan dilakukan pada tingkatan pendidikan lainnya, seerti SMP/MTS atau SMA/SMK/MA,” imbuh Yuli Pujihardi.

Sebagai informasi, Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) merupakan gerakan sosial bersama guru untuk
menciptakan budaya belajar yang memiliki nilai kritis, kreatif, mandiri dan menyenangkan di sekolah.

Gerakan ini mempromosikan dan membangun kesadaran guru – guru, kepala sekolah dan pemangku kebijakan pendidikan.

“Melalui gerakan ini, kami ingin membangun sekolah sebagai tempat yang menyenangkan untuk belajar ilmu pengetahuan, sebagai bekal keterampilan hidup. Sehingg anak-anak peserta didik bisa menjadi pembelajar yang sukses,” ucap Muhammad Nur Rizal, pendiri Gerakan Sekolah Menyenangkan. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.