ZM Siap Maju di Pileg dan Pilwakot Bogor 2024

Ketua DPW PPP Jawa Barat Ade Yasin didampingi Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin, saat memberikan keterangan pers kepada wartawan usai pembukaan Muscab ke VIII PPP Kota Bogor. Prayoga | Pakar

BOGOR – Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Yasin menyebut bahwa PPP akan tetap mendorong kader terbaik internal partai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor di 2024 mendatang.
“Kader PPP tidak boleh kalah sebelum berperang. Jadi sebelum mendorong orang lain, lebih baik kader sendiri,” ujar Ade Yasin kepada Pakar Online, usai membuka Muscab ke-VIII PPP Kota Bogor di Bogor Icon, Rabu (13/10/2021).


Menurut dia, posisi tawar PPP cukup baik di Kota Bogor, hal itu lantaran PPP memiliki lima kursi di DPRD. Selain itu, pada 2024 nanti di ‘Kota Hujan’ tidak ada incumbent. Peluang PPP meraih kemenangan Pilwalkot Bogor terbuka lebar, jadi harus mulai disiapkan dari saat ini.


“Kita ada lima kursi di DPRD. Kami tetap akan melihat hasil muscab. Apakah ada dorongan dari kader, kita dahulukan internal,” kata perempuan yang juga Bupati Bogor itu.


Ade Yasin juga meminta agar PPP memaksimalkan media sosial (medsos) dengan sebaik mungkin untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas. Sebab, medsos merupakan salah satu yang tengah digandrungi anak muda.


“Apalagi pemerintahan saat ini sudah menggunakan sistem digitalisasi. PPP sendiri menargetkan agar suara dari kalangan milenial, perempuan dan tokoh masyarakat dapat diraih. Ya, intinya semua kalangan,” ungkapnya.


Atas dasar itu, pada Pemilu 2024 nanti pihaknya meminta DPC PPP Kota Bogor untuk merekrut calon legislatif dari usia milenial.


Seperti diketahui, Zaenul Mutaqin disebut-sebut sebagai satu-satunya kader terbaik PPP Kota Bogor yang mempunyai potensi untuk maju pada Pilwalkot Bogor.
Menanggapi hal itu, Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin mengatakan bahwa secara pribadi ia masih menunggu hasil rekomendasi dari Muscab. “Saya sebagai kader PPP selalu siap. Apalagi saya pernah ikut dalam kontestasi Pilkada 2018 lalu. Jadi kalau nanti harus maju di Pilwalkot Bogor, saya siap,” ungkapnya.


Namun, terlepas dari itu semua kader dan fungsionaris PPP siap menghadapi pilkada, dan itu akan terlihat pada perolehan kursi pada Pileg 2024 nanti. “Jadi itu kuncinya (hasil pileg),” ujarnya.


Saat disinggung mengenai gencarnya rumor yang menyebut bahwa Zaenul lebih memilih DPR RI dibanding kepala daerah. Zaenul menyebut bahwa DPR RI hanyalah salah satu opsi. Sebab, selama ini kader yang maju ke DPR RI bukanlah putra daerah.

“Kalau yang murni dari Bogor belum ada. Tapi yang pasti maju Pilkada ataupun tidak, saya akan tetap maju Pileg. Karena Pileg akan menjadi barometer menentukan arah Pilkada nanti,” pungkasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.