Yusfitriadi : Ini Dalang Utama Mutasi Masal Pejabat di Pemkab Bogor

Yusfitriadi. IST

CIBINONG – Pengamat Politik dan Kebijakan Publik atau Direktur Democrazy and Electoral Empowerment Partnership (DEEP), Yusfitriadi secara terang-terangan membongkar dalang rotasi dan mutasi para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor, Kamis (16/11/2023).

“Secara yuridis, aktor dari semua penataan SDM di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor adalah Bupati Bogor (Iwan). Namun secara the facto, ketika dominasi orientasi politik lebih kuat, artinya Bupati tidak sendirian, karena orientasi politik adalah orientasi kolektif,” katanya kepada PAKAR.

Meskipun begitu dirinya mengaku tidak terlalu paham mana rezim Ade Yasin dan mana pasukan Iwan Setiawan, namun ketika pejabat publik negara termasuk Kepala Daerah orientasinya lebih dominan adalah kekuasaan.

“Maka dari itu masyarakat jangan berharap bisa melihat kinerja pemerintahan lebih baik, jangan berharap masyarakat bisa melihat kabupaten bogor lebih baik. Yang ada hanyalah perilaku konspiratif untuk saling mengamankan kekuasaan dan saling mengamankan orientasi politik,” jelasnya.

Selain itu ia mengungkapkan bahwa Iwan Setiawan menjadi kandidat terkuat menjadi Calon Bupati Bogor pada Pilkada 2024 mendatang, sehingga masalah ini lebih kuat dari segi politisi yang terjadi di Daerah Kabupaten Bogor.

“Iwan Setiawan ini kan merupakan ketua DPC Partai di Kabupaten Bogor dan mempunyai kepentingan untuk memenangkan calonnya dan kontestasi pemilihan presiden. Bahkan iwan juga disebut-sebut merupakan kandidat kuat bupati bogor yang akan ikut kontestasi pada pilkada 2024 mendatang. Sehingga masalah profesionalisme, kompetensi, rekam jejak dan lain-lain dalam menentukan pasukan di lingkungan pemerintah kabupaten bogor, dan tidak lagi menjadi pertimbangan utama,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.