Yayasan Tirta Mukti Cianjur Santuni Ratusan Anak Yatim

Ketua Yayasan Tirta Mukti (YTM) Kabupaten Cianjur Syasul Hadi, saat membagikan santunan kepada anak yatim. Esya | Pakar

CIANJUR–Sebanyak 115 anak yatim piatu mendapatkan santuan dari Yayasan Tirta Mukti (YTM), Kabupaten Cianjur, dalam rangka momentum 10 Muharam 1444 Hijriyah. Santunan tersebut, bersumber dari uang zakat 2,5 persen dari karyawan BUMD Perumdam Tirtamukti Cianjur.
Ketua Yayasan Tirta Mukti (YTM) Kabupaten Cianjur Syasul Hadi mengaku jika santuan bagi anak yatim ini, bukan hanya dilakukan pada tahun ini saja.

Namun, sudah dilakukan dari sejak empat tahun sebelumnya. Santuan bagi anak yatim tersebut, merupakan hasil dari zakat dari karyawan Perumdam Tirtamukti Cianjur.


“Memang disetiap momentum 10 Muharam 444 Hijriyah sering dimamfaatkan oleh Yayasan Tirta Mukti (YTM) Kabupaten Cianjur, untuk berbagi dengan anak yatim yang tinggal disekitar mata air bersih ini. Satunan tersebut, merupakan hasil zakat 2,5 persen dari kayawan Perumdam Tirtamukti Cianjur,” kata Syamsul Hadi kepada wartawan, Selasa (9/8/2022).


Syamsul mengatakan jika uang santuan bagi anak yatim piatu ini, murni dari hasil zakat profesi rekan-rekan sebagai zakat proesi karyawan Perumdam Tirtamukti Cianjur. Dari zakat profesi 2,5 persen ini, disetorkan ke Baznas Cianjur, namun sebagian disisihkan ke YTM yang dibagikan ke anak yatim ini.


“Memang momentum bulan puasa Muharam ini sangat luar biasa. Karena ini, bulan yang sangat baik dan sekarang bertepatan dengan 10 Muharam sangat dianjurkan sekali untuk berbagi kebahagiaan dengan keluarga kurang mampu,” terangnya.


Sementara itu, Emak Acih (65) bersama cucunya Dikdik (10) mengaku sangat bahagia telah mendapatkan santuan 10 Muharam dari Yayasan Tirta Mukti. Menurut Emak Acih, Dikdik ini, merupakan anak yatim piatu.Karena Ibu- bapaknya telah meninggal dunia, dua tahun lalu.
“Saya sangat berterimaksih kepada Yayasan Tirta Mukti. Karena sudah membantu cucu saya yang sudah yatim piatu. Santuan ini, untuk membeli buku di sekolah SD yang tidak jauh dari sumber mata air Perumdam Tirta Mukti Cianjur,” imbuhnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.