Yayasan Cahaya Jiwa Berikan Pengobatan dan Edukasi Gratis Kepada ODGJ di Cidaun

CIANJUR—Sebanyak 21 orang dengan gangguan jiwa (OGDJ) di Kecamatan Cidaun, Cianjur selatan mendapatkan program pengobatan secara gratis dan edokasi dari Yayasan Cahaya Jiwa (YCJ) dan klinik manager dari dr Nita Sarlytta Atmajaya Sp. KJ yang dilaksanakan di Aula Desa Cisalak dan Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur selatan, Selasa (22/06/2021).


Informasi yang berhasil dihimpun pakuanraya.com program kegiatan pengobatan gratis dan edukasi terhadap orang dengan gangguan jiwa (OGDJ) dilaksanakan oleh Yayasan Cahaya Jiwa (YCJ) dan klinik manager dari dr Nita Sarlytta Atmajaya Sp. KJ, di Aula Desa Cisalak, Kecamatan Cidaun. Dalam kegiatan pengobatan dan edukasi secara gratis tersebut, dilaksanakan sesuai protokol kesehatan (Prokes) dan pihak keluarga diwajibkan menggunakan masker dan harus jaga jaraak. Kegiatan tersebut, dilaksanakan dari sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, Selasa (22/06/2021).


“Kami bersyukur dan mengucapkan sangat banyak terimakasih, kepada pihak Yayasan Cahaya Jiwa (YCJ) dan klinik manager dari dr Nita Sarlytta Atmajaya Sp yang telah mengobati terhadap, sebanyak 21 orang dengan gangguan jiwa (OGDJ). Ternyata masih ada yang peduli terhadap orang dengan gangguan jiwa (OGDJ) . Memang dalam pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis dan edukasi terhadap orang dengan gangguan jiwa (OGDJ) dilakukan secara ketat terhadap keluarga. Karena memang harus sesuai prokes,” tegas Kepala Desa (Kades) Cisalak, Syahroni kepada wartawan Selasa (22/06/2021).


Menurutnya, kegiatan bakti sosial (Baksos) program pengobatan dan edukasi secara gratis tehadap sebanyak 21 orang dengan gangguan jiwa (OGDJ) ini, rencananya akan dilaksanakan dibeberapa desa yang ada diwilayah Kecamatan Cidaun. “Alhamdulilah kegiatan program baksos pengobatan dan edukasi secara gratis tersebut, disambut antusias warga Desa Cisalak dan Cidamar serta berjalan sukses dan lancer tanpa ada kendala. Meskipun kegiatan baksos pengobatan dan edukasi ini, dilakukan secara ketat sesuai protokol kesehatan (Prokes) terhadap keluarga ODGJ,” katanya.


Sementara itu, pihak Yayasan Cahaya Jiwa (YCJ) dan klinik manager dr Nita Sarlytta Atmajaya Sp. KJ, mengaku kegiatan bakti sosial (Baksos) program pengobatan dan edukasi secara gratis tehadap sebanyak 21 orang dengan gangguan jiwa (OGDJ) ini, merupakan sebauh kepedulian pihak yayasan kami. “Memang kegiatan ini, dilakukan secara rutin kebeberapa tempat secara road show. Alahmdulilah, kegiatan baksos di Aula Desa Cisalak, berjalan lancar tanpa ada kendala,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.