World Cup New Delhi: Audrey Sumbang Medali Perunggu Untuk Indonesia

Tiga atlet menembak putri Indonesia, Audrey Zahra Vidya Rafika dan Monica Daryanti, berhasil meraih medali perunggu pada World Cup New Delhi - India 2021. IST

BOGOR – Atlet menembak asal Kota Bogor, yang tergabung dalam Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Audrey Zahra berhasil mempersembahkan bronze medal pada World Cup New Delhi – India tahun 2021, di kelas 50 meter 3 position women tim bersama dengan dua atlet lainya, yakni Vidya Rafika dan Monica Daryanti, akhir pekan kemarin.

Raihan satu medali perunggu yang baru saja dipersembahkan Audrey Zahra bersama tim putri menembak Indonesia pada World Cup New Delhi – India tahun 2021, merupakan bukti dari keseriusan pelatih Pengcab Perbakin Kota Bogor kepada para atlet, sehingga bisa membela timnas ‘Merah Putih’.

Pelatih Timnas lokal Indonesia Ipung S Tamami mengaku bangga dengan raihan medali perunggu yang dipersembahkan tim putri dari kelas 50 meter 3 position women tim dalam event menembak World Cup New Delhi – India tahun 2021. Apalagi Audrey, Vidya Rafika dan Monica Daryanti, telah mencetak sejarah untuk pertama kali di Word Cup.

“Ini merupakan sejarah pertama bagi timnas indonesia bisa meraih medali pada kejuaraan dunia menembak, dan itu dipersembahkan oleh tim putri dari kelas 50 meter 3 position women,” ujar Ipung S Tamami, Senin (29/3/2021).

Ipung menjelaskan, bahwa timnas Indonesia bertanding sejak tanggal 16 hingga 24 Maret 2021, dan hasilnya tim putri mampu mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia. Sedangkan untuk atlet putra yang diwakilkan oleh Fathur Gustafian belum mendapatkan berhasil meraih, tetapi Fathur bisa mencapai skor yang cukup memuaskan pada World Cup New Delhi – India tahun 2021.

“Pada World Cup kali ini, timnas Indonesia menurunkan empat, dan salah satunya atlet Kota Bogor atas nama Fathur Gustafian dan Audrey Zahra, namun hanya Audrey yang berhasil meraih medali, sedangkan Fathur Gustafian sendiri belum mendapatkan mendali, tetapi Fathur mampu mencapai skor yang cukup memuaskan,” tegasnya.

Lebih lanjut Ipung menerangkan, jika Audrey sendiri akan mengikuti beberapa event. Namun tambah Ipung, raihan prestasi ini tidak terlepas atas dukungan penuh dari Ketum Perbakin Pusat, Ketum Perbakin Jawa Barat, Ketum Perbakin Kota Bogor, Wali Kota Bogor, dan Ketum KONI Kota Bogor.

“Yang pasti kita berharap ini adalah awal menjadikan atlet- atlet kita terutama Kota Bogor bisa semakin meningkat lagi prestasinya. Baik dilevel nasional, maupun internasional,” harapnya.


Ipung juga menambahkan, kalau juara satu World Cup New Delhi – India tahun 2021 dari Polandia, juara kedua India, dan juara ketiga Indonesia untuk kelas 50 meter 3 position women tim. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.