WNA Timur Tengah Tanpa Identitas Ngamuk di Villa Kawasan Kota Bunga Cianjur

CIANJUR – Seorang pria Warga Negara Asing (WNA) asal Timur tengah membuat kericuhan dengan melakukan pemukulan terhadap seorang pria dan wanita di Villa Den Haag Kota Bunga Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Senin (6/5/2024). WNA yeng belum di ketahui identitas diduga mabuk dan tidak bisa mengontrol dirinya.

Berdasarkan rekaman video yang berdurasi 33 detik tersebut, terlihat satpam, warga dan wisatawan berupaya menenangkan WNA yang tinggi besar, memakai baju putih dan memegang handphone serta senjata tajam jenis pisau pasca melakukan penganiayaan dan pengrusakan mobil.

Namun, upaya tersebut sia-sia, WNA tersebut malah masuk ke dalam Vila dan menguncinya.

Dede Kurniasih (34) Ketua Karang Taruna setempat yang turut menjadi korban mengatakan, WNA asal timur tengah tersebut awalnya membuat keonaran sehingga ditegur oleh warga, wisatawan termasuk dirinya. Karena tak Terima di tegur, WNA tersebut malah melakukan pemukulan.

“Karena bikin keonaran dan membuat lingkungan tidak nyaman, jadi saya tegur, karena itu bagian dari tugas saya,” ujarnya

Setelah terjadi keributan dan melakukan kekerasan, lanjut dia, WNA langsung masuk dan mengunci pintu Villa dari dalam.

“Kita sudah menghubungi polisi, kalau WNA tersebut saat ini berada dalam villa dengan keadaan mabuk,” ujarnya.

Disisi lain, M Arifin (30) salah satu wisatawan yang turut menjadi korban, menuturkan, WNA tersebut melakukan pengrusakan terhadap kendaraannya.

“Kejadiannya pas mau pulang acara ulang tahun anak ke 2 di Vila Mahalini ketika pas mau pulang sekitar jam 5 subuh ada orang Arab ngerusak mobil saya,” kata M. Arifin.

Arifin menjelaskan, saat WNA merusak mobil dirinya bersama rekan-rekannya langsung turun dari mobil dan membela diri.

“Karena merusak mobil jadi saya reflek melawan untuk membela diri. Tapi saya terkena pisau dan mengalami luka sedikit dan WNA tersebut langsung kabur sambil membawa pisaunya,”tuturnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Tono Listiano membenarkan adanya peristiwa tersebut dan saat ini pelaku (WNA) sudah diamankan Mapolres Cianjur.

“Sudah diamankan dan saat ini tengah dimintai keterangan serta penyidikan. Karena saat ini korban belum membuat laporan,” pungkasnya. BNM/NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.