WNA Diduga Ilegal Marak di Bojong Kulur Gunung Putri, Ini Jumlahnya

GUNUNGPUTRI – Berdasarkan informasi, sebanyak 49 Warga Negara Asing (WNA) telah tercatat dan diduga tidak memiliki izin tinggal atau over stay yang tersebar berada di Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Camat Gunung Putri, Didin Wahidin membenarkan bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan soal adanya WNA yang diduga tidak memiliki over stay dan kini telah di data oleh Pemerintah Desa Bojong Kulur.

“Sudah terima laporannya dan pemerintah desa juga sudah melakukan pendataan, informasi yang kita dapat ada 49 WNA tinggal di Bojong Kulur dan besar kemungkinan tidak memiliki izin tinggal,” katanya kepada PAKAR, Kamis 5 Januari 2023.

Dirinya juga memastikan apabila benar tidak memiliki izin tinggal atau over stay, pihaknya pun akan melaporkan ini ke kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor.

“Semoga saja dari 49 WNA itu semuanya ada izinnya dan apabila tidak ada izin akan kita laporan ke kantor Imigrasi,” jelasnya.

Senada dikatakan Binwil Bojong Kulur, Maisar bahwa dirinya dan Pemerintah Desa telah menerima data kalau ada 49 WNA tinggal di Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

“Kita telah menerima data rupanya ada 49 total WNA di Bojong Kulur dan kebanyakan berasal dari Negara Syaria. Namun dari 49 WNA itu saat kita kunjungi hanya ada 5 WNA yang dilokasi dan mereka juga tidak bisa menunjukan visa dan tidak memiliki izin tinggal,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.