Wisatawan Padati Budidaya Jamur di Parungpanjang

Inilah lokasi budidaya jamur yang dikunjungi oleh para wisatawan. (Ist)

PARUNGPANJANG – Memiliki tempat wisata ramah lingkungan, tempat wisata budidaya jamur ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun domestik, Minggu (26/05/24). Tempat wisata yang berada di Desa Cikuda, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor. Ramai dikunjungi wisatawan di penghujung akhir pekan.

Tempat wisata budidaya jamur kerap ramai dikunjungi wisatawan domestik, “Dilahan seluas 6500 hektar persegi ini tempat wisata edukatif ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat serta dalam budidaya tersebut bisa berdampak baik bagi masyarakat dan pengunjung,” ungkap pemiliki wisata jamur tiram, Sugeng Setyo.

Menurutnya, selain jamur memilik beberapa khasiat serta mengandung nilai gizi yang tinggi untuk kesehatan tubuh, para wisatawan bisa juga memetik jamur secara bebas. “Selain bisa memetik jamur pengunjung juga diberikan pengenalan dari berbagi jenis jamur yang bisa dikomsumsi oleh tubuh manusia serta memiliki khasiat untuk tubuh,” ujarnya.

Selain itu, tempat wisata tersebut memiliki konsep ramah lingkungan serta berada tidak jauh dari pusat ibu kota, bahkan berada dikawasan yang sejuk dan nyaman. “Selain menjadi tujuan wisata edukatif kami juga mengedepankan kearifan lokal serta memberikan pemahaman bagi wisatawan,” paparnya.

Dalam satu bulan, ia mengatakan, dari hasil budidaya jamur tiram tersebut dirinya menghasilkan pundi-pundi rupiah hingga puluhan juta dalam satu bulan penuh. “Omset dalam satu bulan kira-kira mencapai 25 juta rupiah dan kami memasarkan jamur tersebut tidak hanya untuk para pengunjung bahkan dikirim ke restoran di wilayah Jabodetabek,” tuntasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.