Waspada, Tingkat Kunjungan Pasien di Pusat Rehabilitasi Covid-19 Kemang Meningkat Tajam

Dokter Ongko Prayitno, Penanggungjawab Pusat Isolasi Covid-19 Kemang, Kabupaten Bogor. IST

KEMANG – Masyarakat diimbau untuk terus waspada dan lebih patuh dalam menjalankan protokol kesehatan dengan 5M untuk upaya pencegahan penularan Covid-19.

Hal ini diungkapkan dokter Ongko Prayitno, Penanggungjawab Pusat Isolasi Covid-19 Kemang Kabupaten Bogor saat dihubungi media ini.

Ongko mengungkapkan, sejak awal bulan Juni, kembali terjadi adanya peningkatan cukup tajam jumlah kunjungan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang datang ke pusat isolasi Kemang.

“Pasien yang kami tangani adalah yang telah positif hasil swab PCR. Saat ini ada sekitar 40 lebih pasien. Jumlah keterisian tempat tidur ruang isolasi sudah mencapai 50 persen lebih,” ungkap dokter Ongko Prayitno, Rabu (23/6/2021).

Ia menjelaskan, secara keseluruhan ada 80 tempat tidur di pusat isolasi Kemang. Meski jumlah pasien sempat turun beberapa waktu lalu, namun sejak awal bulan Mei, jumlah pasien kembali meningkat.

“Pasien positif covid mayoritas laki – laki, berasal dari kluster keluarga. Kami berikan pelayanan medis sesuai SOP penanganan pasien Covid-19,” imbuhnya.

Untuk jumlah tenaga kesehatan, lanjut Ongko, ada sekitar 25 orang petugas medis. Secara keseluruhan para nakes dalam kondisi sehat dan terus menerus diberikan suplemen vitamin dan lainnya.

“Sekali lagi kami imbau masyarakat untuk terus mematuhi dan tetap. menjalankan protokol kesehatan 5M. Sayangi diri sendiri dan keluarga agar bebas dari corona,” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.