Waspada, Kasus Harian Covid-19 di Kabupaten Bogor Tembus 374 Orang

Ilustrasi Covid-19. IST

CIBINONG – Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. Musabab, kasus penularan Covid-19 di wilayahnya kini melonjak tajam.

Berdasarkan data satgas, kasus positif Covid-19 per Sabtu 29 Januari 2022 sebanyak 374 kasus, naik cukup pesat dibanding satu hari sebelumnya sebanyak 339 kasus.

“Masyarakat harus tetap waspada. Protokol kesehatan harus ketat, jangan lengah,” kata Ade Yasin, Minggu (29/1).

Dengan penambahan tersebut, kasus konfirmasi aktif Covid-19 di Kabupaten Bogor saat ini tercatat sebanyak 1.736 kasus dari total keseluruhan mencapai 49.852 Kasus.

Dari jumlah tersebut, 47.524 di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara 586 lainnya tercatat meninggal dunia.

Ade Yasin mengaku sudah memerintahkan jajarannya untuk kembali memperketat pengawasan wilayah hingga tingkat desa bahkan RT.

“Kami sudah mengumpulkan semua elemen yang berkaitan. Mulai dari puskesmas, para camat, jajaran TNI juga Polri hingga tingkat wilayah untuk mengawasi wilayah, mencegah kasus penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Upaya pencegahan lain yang disiapkan Pemkab Bogor yakni melakukan percepatan vaksinasi, penguatan satgas, hingga testing dan tracing kasus Covid-19.

Kemudian, dia pun memastikan kesiapan tempat isolasi terpadu (isoter), rumah sakit, puskesmas, hingga mengoptimalkan kembali layanan kedaruratan di tingkat desa sebagai upaya penanggulangan terjadinya gelombang ketiga penularan Covid-19.

“Kami tetap berharap tidak ada lagi lonjakan kasus di Kabupaten Bogor. Maka dari itu kami meminta kerjasama semua pihak untuk ikut mencegah hal tersebut,” jelas Ade Yasin. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.