Waspada! Ini Dua Desa di Kecamatan Pamijahan yang Rawan Bencana

Pemerintah Kecamatan Pamijahan mulai waspada terhadap bencana tanah longsor. Firman | Pakar

PAMIJAHAN – Pemerintah Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, mencatat ada dua desa yang memiliki tingkat kerawanan bencana tinggi. Dua desa tersebut adalah Ciasmara, dan Ciasihan.

Camat Pamijahan, Imam Mahmudi mengatakan, dua desa tersebut masuk kategori zona merah rentan bencana. “Di dua desa itu, ada beberapa titik yang rawan bencana tanah longsor,” kata Imam Mahmudi, Jumat (22/1/2021).

Camat pun mengimbau warga harus waspada. “Kami telah melakukan beberapa upaya, salah satunya membentuk tim khusus bencana, dan menyiapkan tempat untuk evakuasi,” sambungnya.

Sejauh ini, Pemerintah Kecamatan Pamijahan telah meluncurkan program bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Program tersebut adalah desa tangguh bencana (Destana). “Cuaca ekstrim masih terjadi, dan saya harap warga bisa meningkatkan kewaspadaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Eman (23), warga Desa Ciasmara mengaku khawatir terjadi bencana tanah longsor di musim penghujan saat ini.

“Cukup khawatir apa lagi di musim penghujan seperti ini, tetapi kita telah banyak belajar jika terjadi longsor, mengingat kontur tanah di sini perbukitan dan labil,” kata Eman. =FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.