Wasekjen PA 212 Serukan Untuk Kebebasan Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab (Ist)

JAKARTA – Wasekjen PA 212 Habib Novel Bamukmin menyerukan terdakwa Habib Rizieq Shihab (HRS) bisa divonis bebas terhadap kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung.Menurut Habib Novel, HRS tidak bersalah dan tak seharusnya disalahkan terkait dengan kasus kerumunan.Semua bantahan dan pembelaan Habib Rizieq di persidangan merupakan fakta yang tak boleh dikesampingkan. “Ditambah semua kasus kerumunan tidak ada yang masuk proses pidana, termasuk kerumunan Presiden Joko Widodo dan pendukungnya,” kata Habib Novel, Rabu (19/5/2021).

Menurut Habib Novel, pembelaan HRS yang tak terbantahkan di pengadilan telah membuat kepanikan.Akhirnya mereka memang harus menyampaikan tuntutan yang cukup memberatkan bagi Habib Rizieq.“Tuntutan yang sudah diduga kuat pesanan para pemodal,” kata Habib Novel.

Sebelumnya, jaksa penuntut umum membacakan tuntutannya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (17/5). JPU menuntut pidana dua tahun pidana atas kasus kerumunan di Petamburan.Sementara itu, untuk kasus kerumunan di Megamendung JPU menuntut pidana sepuluh bulan dan denda Rp 50 juta kepada terdakwa Habib Rizieq Shihab. MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.