Warga Temukan Mayat Lansia Telungkup di Pesawahan Desa Barengkok Cianjur

CIANJUR – Warga Desa Cibarengkok, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, digegerkan sesosok mayat perempuan lanjut usia dipesawahan, Selasa (20/9/2022) pagi.

Mayat perempuan tersebut ditemukan dalam posisi telungkup di pesawahan dengan kondisi lidah menjulur dan kulit mengelupas. Kronologisnya berawal saat seorang petani yang akan berangkat ke sawah sekitar pukul 10.00 WIB.

Petani yang bernama Sasmitamelintas di sawah milik Bapak H Ece Hidayat, dirinya melihat ada sebuah benda dengan kain putih. “Waktu saya mau ke lokasi sawah milik saya, pas melintas di sawah milik Pak Ece ada gundukan kain warna putih, dikira itu gembolan. Pas saya mendekat trus di lihat ternyata itu manusia,” kata Sasmita.

Alangkah terkejutnya Sasmita melihat gundukan yang ternyata mayat perempuan dengan posisi telungkup, ia langsung bergegas melaporkan penemuan tersebut ke RT setempat. Setelah memastikan penemuan tersebut mayat, selanjutnya melaporkan ke pihak kepolisian. “Posisi mayat jenis kelamin perempuan saat itu kondisi telungkup. Dan usianya sudah tua, diperkirakan sekitar 77 tahun,” katanya.

Mendapat laporan tersebut, petugas gabungan dari TNI dan Polri langsung mengevakuasi jasad tersebut dan dibawa ke Puskesmas Bojong Picung, Cianjur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolsek bojongpicung, AKP Eriyanto membenarkan adanya penemuan mayat perempuan berusia lanjut dipesawahan. “Benar, ada penemuan mayat. Namun setelah dilokasi ternyata mayat tersebut masih warga sekitar dan ada yang mengenali,” kata dia.

Menurutnya, dari hasil keterangan Mayat itu diketahui bernama Iah (77) Masih warga Desa Cibarengkok. “Berdasarkan keterangan warga Korban sudah hilang dan dicari selama lima hari dan Korban memang sudah pikun,” ujarnya.

Eri menjelaskan, saat ini Jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. “Sudah diserahkan dan tidak ada dugaan pembunuhan,” pungkasnya. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.